Anda belum login :: 08 Jun 2025 07:19 WIB
Detail
ArtikelFirst and Second Language Acquisition and Its Implications for Foreign Language Learning  
Oleh: Darminah
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Pendidikan (Universitas Terbuka) vol. 5 no. 2 (Sep. 2004), page 101-119.
Topik: pembelajaran bahasa asing; bahasa kedua; bahasa pertama
Fulltext: Darminah.pdf (68.12KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ142.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelArtikel ini membahas bagaimana anak menguasai bahasa pertama (bahasa ibu) dan bagaimana anak atau orang dewasa menguasai bahasa kedua serta implikasi teori tersebut terhadap pengajaran dan pembelajaran bahasa asing di Indonesia. Teori bagaimana anak menguasai bahasa pertama dan kedua dapat dijadikan sebagai dasar untuk mengembangkan pengajaran dan pembelajaran bahasa asing. Studi kepustakaan yang dilengkapi dengan pengalaman sebagai pembelajar dan pengajar bahasa asing menemukan bahwa dalam mempelajari suatu bahasa, keempat keterampilan berbahasa (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis) sama pentingnya dan perlu dikembangkan atau dipelajari secara seimbang. Penguasaan bahasa anak dan penguasan bahasa kedua dapat digunakan sebagai pedoman untuk mengetahui prinsip pembelajaran bahasa asing.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)