Anda belum login :: 01 May 2025 06:05 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Latar Belakang Teoritis Untuk Pengajaran Bahasa
Oleh:
Dardjowidjojo, Soenjono
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Atma nan Jaya vol. 1 no. 2 (Dec. 1988)
,
page 55-70.
Topik:
linguistik
;
Linguistik
;
Pendekatan Komunikatif
;
Bahasa
Fulltext:
Soenjono Dardjowidjojo.pdf
(62.58KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
AA48
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKBB
Nomor Panggil:
405/ANJ/1
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
A66
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Banyak orang salah mengerti mengenai pendekatan komunikatif dalam pengajaran bahasa asing. Pada masa pendekatan audiolingual orang memang terlalu menekankan bentuk dan bukan makna bahasa. Kini dengan adanya pendekatan komunikatif orang mengira bahwa yang penting dalam berbahasa adalah makna sehingga penguasaan tata bahasa ditempatkan pada nomor yang rendah. Dalam makalah ini ditunjukkan bahwa pandangan seperti ini adalah keliru. Bila literatur mengenai pendekatan komunikatif ini kita kaji secara seksama maka akan kita dapati bahwa baik bentuk maupun makna haus mendapat perhatian yang seimbang. Dalam hal pengertian mengenai approach, method, dan technique ternyata bahwa baik audiolinged approach maupun communicative approach sebenarnya adalah satu approach yang sarna dengan method dan technique yang berbeda.(koleksi ada di PKPM)
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)