Anda belum login :: 01 May 2025 06:05 WIB
Detail
ArtikelLatar Belakang Teoritis Untuk Pengajaran Bahasa  
Oleh: Dardjowidjojo, Soenjono
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Atma nan Jaya vol. 1 no. 2 (Dec. 1988), page 55-70.
Topik: linguistik; Linguistik; Pendekatan Komunikatif; Bahasa
Fulltext: Soenjono Dardjowidjojo.pdf (62.58KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: AA48
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKBB
    • Nomor Panggil: 405/ANJ/1
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: A66
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelBanyak orang salah mengerti mengenai pendekatan komunikatif dalam pengajaran bahasa asing. Pada masa pendekatan audiolingual orang memang terlalu menekankan bentuk dan bukan makna bahasa. Kini dengan adanya pendekatan komunikatif orang mengira bahwa yang penting dalam berbahasa adalah makna sehingga penguasaan tata bahasa ditempatkan pada nomor yang rendah. Dalam makalah ini ditunjukkan bahwa pandangan seperti ini adalah keliru. Bila literatur mengenai pendekatan komunikatif ini kita kaji secara seksama maka akan kita dapati bahwa baik bentuk maupun makna haus mendapat perhatian yang seimbang. Dalam hal pengertian mengenai approach, method, dan technique ternyata bahwa baik audiolinged approach maupun communicative approach sebenarnya adalah satu approach yang sarna dengan method dan technique yang berbeda.(koleksi ada di PKPM)
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)