Anda belum login :: 24 Jul 2025 05:51 WIB
Detail
BukuStrategi PT. "B" Dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan
Bibliografi
Author: Budisusilowati, Rina Palupi ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-224
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada tahun 1997, Resor "NB", suatu kawasan pariwisata terpadu di Pulau
Bali mulai beroperasi. Resor ini terdiri dari komponen-komponen Hotel "LM",
Klub Golf "NB" dan kawasan hunian yaitu vila-vila luks (luxury villas), rumahrumah
resor (resort homes) dan timeshare. Meskipun pada saat itu krisis
moneter memukul Indonesia, kelompok usaha yang menaungi PT "B"
memutuskan untuk tetap mengoperasikan Resor "NB".
Dalam perkembangannya kemudian, walaupun Resor "NB" tetap dapat
beroperasi, tetapi ada penyesuaian seiring dengan keadaan yang tengah
dihadapi. Beberapa fasilitas utama yang semula diharapkan dapat pula menjadi
tulang punggung pendapatan Resor "NB" belum dapat dibangun dikarenakan
mahalnya investasi yang harus dikeluarkan, sementara situasi keuangan yang
amat ketat tengah dihadapi PT "B" selaku pengelola Resor "NB".
Metode penelitian dibuat sesederhana mungkin karena disesuaikan
dengan kondisi PT "B" yang harus segera menerapkan strateginya dengan biaya
yang terbatas.
Pada tulisan ini, penulis akan mencoba untuk membahas strategi-strategi
yang layak diterapkan untuk PT "B" dalam mengelola Resor "NB" agar tetap
dapat berkinerja baik dan menghasilkan pendapatan.
Hasil dari penelitian ini adalah penetapan strategi-strategi yang layak
dilakukan oleh PT "B" secara umum dapat dikatakan berhasil, khususnya strategi
pemasaran Hotel "LM" dan Klub Golf "NB".
Namun demikian strategi pemas aran untuk kawasan hunian (residential
area) dapat dinyatakan gagal.
Ada pun saran utama yang perlu disampaikan agar supaya perusahaan
mengkonsentrasikan diri pada peningkatan pendapatan melalui peningkatan
okupansi untuk Hotel "LM" dan kawasan hunian dan menambah jumlah round
play pada Klub Golf "NB".
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)