Anda belum login :: 09 Jun 2025 02:47 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Pemasaran Produk Mesin Pengemas Dalam Usaha Merebut Pasar (Studi Kasus Di PT. FRS)
Bibliografi
Author: Liminata, Danny ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Danny Liminata's Master Theses.pdf (497.0KB; 49 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-287
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kemasan merupakan suatu cara untuk melindungi produk selama masa pendistribusian barang dari pabrik sampai ke tangan konsumen. Selain itu kemasan juga digunakan dalam mempromosikan produk tersebut. Salah satu jenis kemasan banyak digunakan untuk berbagai keperluan adalah kemasan dari bahan plastik film yang bersifat fleksibel (flexible packaging).

Mesin pengemas (packaging machine) merupakan suatu kebutuhan bagi industri manufaktur dalam proses pengemasan barang. Industri manufaktur makanan adalah salah satu industri yang paling banyak menggunakan mesin pengemas untuk mengemas produk-produknya.

Memasarkan mesin pengemas merupakan suatu tantangan yang tersendiri karena dalam pemasaran barang modal (capital goods), terdapat banyak hal yang berbeda dengan pemasaran produk konsumsi.

PT. FRS yang ditunjuk sebagai agen tunggal pemasaran mesin pengemas merek ILAPAK dari negara Italia harus merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat meningkatkan penjualan di pasar Indonesia. Selama ini, PT. FRS belum mempunyai strategi pemasaran yang terkonsep dan terpadu.

Dalam tesis ini, penulis mencoba merumuskan strategi pemasaran serta program pemasaran yang tepat bagi produk mesin pengemas ILAPAK berdasarkan teori-teori dan konsep pemasaran yang sesuai untuk menghadapi kondisi pasar saat ini.

Melalui analisa kondisi lingkungan, industri, persaingan dan pasar, maka strategi segmentasi, penetapan pasar sasaran dan pemosisian produk ditentukan. Kemudian sebuah program pemasaran dikembangkan yang meliputi bauran produk, promosi, distribusi dan harga sesuai pemosisian produk dan strategi yang diambil yang berbentuk strategi fokus dan diferensiasi.

Strategi fokus diarahkan pada segmen industri manufaktur makanan skala besar sedangkan strategi diferensiasi ditujukan pada keunggulan teknis dari produk dan keunggulan pelayanan berupa penawaran desain teknis (engineering design) tentang sistem pengemasan otomatis.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)