Anda belum login :: 29 Apr 2025 23:05 WIB
Detail
ArtikelSekilas tentang Layanan Sirkulasi di UPT Perpustakaan Universitas Sriwijaya  
Oleh: Achmad, Mulkan ; Astuti, Sri
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: JKDMM: Jurnal Kepustakawanan dan Masyarakat Membaca vol. 21 no. 2 (2005), page 43.
Topik: layanan sirkulasi; kinerja petugas
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: KK20.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelLayanan sirkulasi di perpustakaan boleh dikatakan sebagai ujung tombak kegiatan pelayanan pengguna di perpustakaan, karena dalam memberikan layanan kepada pengguna ia Iebih banyak berhubungan langsung, oleh karena itulah layanan sirkulasi merupakan satu-satunya area layanan yang deras berinteraksi dan semua kegiatan yang ada di perpustakaan, sebab kegiatan layanan sirkulasi merupakan salah satu jasa layanan yang banyak aneka kegiatan yang secara langsung dirasakan oleh pemakai perpustakaan. Keberhasilan sebuah perpustakaan salah satunya dapat diukur dan seberapa jauh pelaksanaan layanan sirkulasi dapat mernenuhi kebutuhan dan kepuasan pemakai perpustakaan. Dan itu, maka kompetensi tenaga perpustakaan sangat diperlukan guna kelancaran berkornunikasi antara pemakai dengan tenaga di perpustakaan. Tujuan layanan sirkulasi adalah mengatur arus kegiatan transaksi perninjaman dan pengembalian dengan memperlancar dan mempermudah proses peminjaman koleksi baik untuk dibawa pulang, maupun keperluan sejenak seperti fotokopi melalui proses penyelesaian administrasi dengan pencatatan data buku terlebih dahulu. Karena layanan sirkulasi selalu berhubungan langsung dengan pengguna, maka itulah banyak aspek yang diperlukan bagi petugas yang bekerja di unit dimaksud, termasuk kompetensi yang dimiliki oleh setiap petugas yang ada.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)