Anda belum login :: 11 Jun 2025 03:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Using Communication Strategis to Design Food Marketing Strategies : The "Pork Fat" Rumor in Indonesia
Oleh:
Kasali, Rhenald
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
KELOLA Gadjah Mada University Business Review vol. VII no. 19 (1998)
,
page 107-124.
Topik:
communication
;
food products
;
halal
;
haram
;
moslem
;
rumor
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
KK11.5
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Isu (rumor) tidak hanya terjadi dalam percaturan bisnis, tetapi juga sering menerpa dunia bisnis. Dalam kancah bisnis,objek isu bisa tertuju ke produk yang dihasilkan perusahaan atau pengusahanya. Sumber isu bisa berasal dari perusahaan / pengusaha saingan, bisa pula berasal dari masyarakat luas atau konsumen. Reaksi perusahaan yang terkena isu pun beragam. Ada yang tidak menanggapinya sama sekali, ada yang melakukan bantahan, ada pula yang memanfaatkan jasa atau wibawa pihak ketiga (pemerintah, pemuka masyarakat) untuk meredam isu. Tulisan ini mengetengahkan hasil analisis yang berkembang berkenaan dengan isu "lemak babi" pada produk - produk makanan yang sempat melanda indonesia pada tahun 1988, ditinjau dari aspek pemasaran. Bahasan terfokus pada upaya pengungkapan sikap masyarakat terhadap isu dimaksud. Dua strategi komunikasi pemasaran, yaitu informasi processing theory dan persuasive theory digunakan sebagai pendekatan untuk mengetahui perubahan sikap masyarakat terhadap isu yang bersangkutan. Kedua strategi atau teori ini dicoba - terapkan untuk mengetahui mana yang lebih efektif digunakan dalam menghadapi terpaan sebuah isu. Temuan yang diperoleh bermanfaat untuk perancangan strategi pemasaran yang tepat bagi produk - produk makanan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)