Anda belum login :: 29 Apr 2025 22:18 WIB
Detail
ArtikelThe General Theory of Marketing Ethics : A Literature Review  
Oleh: Sarwono, Slamet S.
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: KELOLA Gadjah Mada University Business Review vol. VII no. 19 (1998), page 1-16.
Topik: Pemasaran; deontological evaluation; deontological norms; ethical judgements; perceived ethical problems; teleological evaluation
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: KK11.5
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelSensitivitas etika bisnis para profesional seperti pengacara, dokter dan manajer telah mendapat perhatian yang besar dalam penelitian dan praktek manajerial. Akan tetapi, sejak thaun 1960 an penelitian etika, terutama etika pemasaran hanya membahas kriteria - kriteria etis dari berbagai situasi keputusan bisnis dan tidak membahas latar belakang teoritis tentang proses pengambilan keputusan tersebut. Kesulitan dalam pemahaman etika mendorong dikembangkannya sebuah teori yang dapat menjelaskan bahaimana proses pengambilan keputusan bisnis yang mengandung persoalan etis. Artikel ini menguraikan teori tersebut dan mendukungnya dengan berbagai studi empiris yang menguji kebenaran teori tersebut. Di samping itu, beberapa kemungkinan penelitian lanjutan untuk menguji teori tersebut juga dibahas dalam artikel ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)