Anda belum login :: 29 Apr 2025 20:04 WIB
Detail
ArtikelRecent Trend Sin Global Business And The Asian Crisis : Cooperation vs Competition  
Oleh: Ghauri, Peter N.
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: KELOLA Gadjah Mada University Business Review vol. VII no. 18 (1998), page 1-15.
Topik: GLOBAL BUSINESS; asia; indonesia; crisis; alliancy strategies; management; merger; acquisition; airways
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: KK11.5
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPesatnya perkembangan ekonomi dunia yang diikuti dengan semakin meningkatnya ketergantungan di sektor ekonomi dan meningkatnya taraf hidup ternyata berpengaruh terhadap iklim persaingan global. Perubahan - perubahan tersebut mau tidak mau memaksa perusahaan - perusahaan untuk meningkatkan daya saing dengan terus berusaha mengembangkan dan mencari terobosan - terobosan baru di bidang bisnis. Ini terlihat dari semakin abnyaknya perusahaan - perusahaan di eropa, amerika dan asia yang menggabungkan diri dalam berbagai bentuk aliansi strategis baik dalam bentuk merger maupun akuisisi. Dewasa ini, aliansi strategis cenderung lebih banyak diminati dan terasa lebih efisien daripada sekadar meningkatkan efisiensi untuk berkompetisi. Tulisan ini akan melihat latar belakang dan motivasi yang mendorong perusahaan menggalang kerjasama (aliansi) dan sekaligus melihat dampak krisis Asia terhadap strategi kerjasama perusahaan di kawasan tersebut. Lebih lanjut tulisan ini juga akan mengkaji sebab - sebab terjadinya krisis di indonesia, sampai sejauh mana perusahaan - perusahaan asing maupun lokal terpengaruh situasi ini dan solusi alternatif yang dapat ditempuh dalam menghadapi krisis tersebut. Sebagai penutup akan dipaparkan pula kunci sukses dalam menggalang strategi kerjasama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)