Anda belum login :: 19 Apr 2025 07:37 WIB
Detail
ArtikelEnviromental Marketing : A Competitive Advantage in The Bowling Alley  
Oleh: Sumartono, R.M. Gatot P.
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: KELOLA Gadjah Mada University Business Review vol. VII no. 17 (1998), page 145-160.
Topik: Pemasaran; bowling alley; environmental marketing; tornado; green product
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: KK11.5
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikel'Bowling alley" adalah suatu tahap dimana perusahaan telah meraih posisi yang dominan dalam pasar tetapi belum mempunyai kekuatan untuk memaksa konsumen membeli produknya. Sejak 1990, setelah melalui masa - masa sulit, berbagai perusahan di amerika memperoleh keunggulan kompetisi dengan menggunakan strategi pemasaran lingkungan. Dampaknya adalah produk - produk hijau telah diterima sebagai suatu keharusan oleh masyarakat amerika. Berdasarkan studi kepustakaan terdapat tiga strategi utama dalam pemasaran lingkungan yang dapat dilakukan yaitu : 1. komitmen lingkungan, yang harus dilakukan oleh seluruh organisasi terutama oleh top manajemen 2. persekutuan khususnya deegan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang lingkungan, dan 3. pendidikan lingkungan bagi konsumen. Dengan menerapkan strategi tersebut perusahaan akan mampu mencapai tahap "tornado" yaitu suatu kondisi dimana konsumen merasa mempunyai keharusan untuk membeli produk tersebut dan perusahaan tidak perlu berpromosi lagi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)