Anda belum login :: 23 Jul 2025 01:18 WIB
Detail
BukuAnalisis Indeks Kepemimpinan 2003 Dalam Pengukuran Kualitas Kepemimpinan : Studi Kasus Pada PT. Berca Computel
Bibliografi
Author: Susanto, Willi Adrian ; C. SRI WIDAYATI (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Willi Adrian Susanto's Undergraduated Theses.pdf (231.0KB; 23 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1121
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tantangan persaingan dewasa ini yang semakin ketat sehingga membutuhkan kualitas kepemimpinan yang baik di dalam perusahaan oleh karena itu dibutuhkan Indeks Kepemimpinan sebagai alat ukur. Indeks Kepemimpinan merupakan alat ukur untuk menilai kualitas kepemimpinan di dalam perusahaan yang kemudian hasilnya digunakan untuk evaluasi sehingga kualitasnya dapat ditingkatkan setiap tahunnya. Tujuan Indeks Kepemimpinan adalah untuk menciptakan kepemimpinan yang berkualitas, adanya transparansi keterbukaan perusahaan, dan daya saing sumber daya manusia. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas kepemimpinan berdasarkan Indeks Kepemimpinan dan mengetahui peran Indeks Kepemimpinan dalam membantu peningkatan daya saing perusahaan. Dengan menggunakan metode deskriptif analitis, maka diperoleh gambaran atau deskripsi yang sistematis mengenai penilaian kualitas kepemimpinan. Dan dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan data sekunder perusahaan dan melakukan wawancara mendalam dengan pihak perusahaan. Sedangkan dalam analisis data digunakan metode skala Likert sesuai ketentuan kuesioner perusahaan.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa kualitas kepemimpinan berdasarkan Indeks Kepemimpinan adalah cukup baik dan beberapa aspek perlu segera ditingkatkan. Dan melalui Indeks Kepemimpinan secara jangka panjang dapat membantu untuk memperbaiki kualitas kepemimpinan dan menciptakan kondisi keterbukaan perusahaan yang membantu menciptakan kepuasan kerja karyawan dan selanjutnya dari pekerja yang puas itu dapat memicu peningkatan kualitas melayani konsumen sebagai salah satu faktor kekuatan daya saing perusahaan. Dan saran yang dapat penulis berikan adalah agar para individu dapat menerima dengan hati terbuka saran dan kritik untuk perbaikan kualitas kepemimpinan, dan mengikuti pelatihan-pelatihan di luar perusahaan. Bagi perusahaan, dalam proses membuat Indeks Kepemimpinan di tahun mendatang dapat melibatkan para pekerja bawahan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)