Anda belum login :: 04 May 2025 06:54 WIB
Detail
BukuStrategi Segmenting, Targeting, Positioning Jamu Tolak Angin Cair Sido Muncul Sejak Tahun 1999
Bibliografi
Author: Hamumpuni, Tiyas Susilaningrum ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tiyas Susilaningrum Hamumpuni's Undergraduated Theses.pdf (1.56MB; 64 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1118
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Keadaan ekonomi dan tingginya tingkat persaingan menyebabkan perusahaan berusaha agar dapat bertahan. Strategi diperlukan agar proses pemasaran mengarah pada usaha tercapainya tujuan perusahaan, yaitu mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin.
PT. SIDO MUNCUL adalah perusahaan jamu yang sudah cukup lama berdiri dan tetap eksis di pasaran. Melihat pasar yang telalu besar dengan banyak segmen, PT. SIDO MUNCUL untuk produk Tolak Angin cair menggunakan strategi marketing (segmenting, targeting, positioning) sejak tahun 1999.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing (segmenting, targeting, positioning) yang dilakukan Tolak Angin cair dan persepsi konsumen berkiatan dengan penerapan strategi tersebut. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif pada perusahaan dan kuantitatif pada konsumen Tolak Angin cair.
Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa, Perusahaan melakukan segementasi untuk masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan, modern, berpendidikan tinggi, kelas sosial menengah keatas dan gaya hidup tinggi. Target pasar model, artis, kalangan akademisi, mahasiswa, anak muda etnis Tionghoa, orang yang memiliki prestasi dibidangnya, pengusaha ataupun karyawan kantor Memposisikan produk yang simpel dan praktis dimana konsumennya adalah orang yang menyukai jamu bukan karena rasa dan ritualnya tetapi manfaatnya. Setelah dianalisa strategi ini berhasil, dimana PT. SIDO MUNCUL untuk produk Tolak Angin cair telah berhasil menanamkan produk di benak konsumennya
Berdasarkan hasil analisis menyarankan agar PT. SIDO MUNCUL untuk produk Tolak Angin cair berusaha membuat kemasan dengan ciri khas tertentu, agar tidak tertukar dengan produk pesaing, membuat positioning statement yang lebih pas agar dapat menyentuh hati pelanggan, memperbanyak volume iklan di koran dan radio walaupun ingin merambah ke wilayah pasar lainnya.Memperhatikan pula tujuan bersaing perusahaan bukan hanya market share namun juga customer awareness dan customer loyalty.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)