Anda belum login :: 08 Jun 2025 07:29 WIB
Detail
BukuTinjauan Pelatihan dalam Usaha Meningkatkan Pelayan pada Bagian Front Office di Hotel Menara Peninsula
Bibliografi
Author: Kamiliya, Ferry ; JOSEF AMEKAE (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ferry Kamiliya's Undergraduated Theses.pdf (246.0KB; 12 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1116
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan dunia bisnis yang demikian cepat serta persaingan perekonomian yang ketat dewasa ini, peran serta sumber daya manusia menjadi faktor yang paling menentukan tercapainya tujuan perusahaan. Agar tujuan perusahaan dapat dicapai sesuai dengan yang telah direncanakan maka diperlukan sumber daya yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan perusahaan, yang dapat diupayakan dengan melakukan pembinaan dan pengembangan karyawan melalui program pelatihan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara pelatihan dengan peningkatan pelayanan pada bagian front office di Hotel Menara Peninsula dan apakah pelatihan tersebut sudah berjalan dengan baik. Dalam hal ini, Penulis menjawabnya dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan di Hotel Menara Peninsula, dengan menggunakan teknik wawancara dan kuesioner. Data yang telah diperoleh diolah dengan menggunakan alat bantu metode SPSS versi 10.0 dan dianalisa melalui analisa deskriptif dan analisa korelasi. Penulis melakukan analisa deskriptif dengan menggunakan tabel frekuensi, sehingga distribusi frekuensi dari setiap variabel dapat diketahui. Selain itu, mean dan modus dari pernyataan-pernyataan peningkatan pelayanaan juga dapat diketahui untuk membuktikan peningkatan pelayanan bagian front office. Analisa korelasi yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah analisa korelasi ?Pearson Product Moment? untuk membuktikan adanya hubungan anara pelatihan dengan peningkatan pelayanan.
Dari hasil pengolahan dan analisa data, terbukti bahwa ada hubungan yang cukup kuat dan positif antara kedua variabel tersebut. Selain itu pelayanan di bagian front office juga terbukti meningkat karena tingkat hunian kamar dan jumlah kamar yang terjual meningkat. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa program pelatihan yang diadakan oleh perusahaan berhasil dilaksanakan dengan baik sehingga mampu meningkatkan pelayanaan di bagian front office Hotel Menara Peninsula. Penulis juga memberikan beberapa saran sesuai dengan data yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner demi meningkatkan kualitas pelatihan dan pelayanan dimasa depan, antara lain : perusahaan perlu memperhatikan metode, fasilitas dan perlengkapan pelatihan, memberikan pelatihan ataupun pengarahaan kepada seluruh karyawan front office mengenai cara melakukan pendekatan yang baik kepada tamu hotel, dan perlu dilakukan evaluasi secara terus menerus terhadap pelatihan yang dilaksanakan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)