Anda belum login :: 25 Apr 2025 08:31 WIB
Detail
BukuAnalisa Persepsi Konsumen Atas Bauran Pemasaran Minyak Goreng Bimoli
Bibliografi
Author: Natalia ; Dawan, Soge (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Natalia's Undergraduated Theses.pdf (743.0KB; 76 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1096
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam usaha untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus
dapat menetapkan strategi pemasaran yang tepat. Konsumen harus menjadi
fokus sentral dari kehidupan perusahaan, dan tugas penting pemasaran
adalah memahami perilaku konsumen dalam melakukan pembelian.
Untuk industri barang-barang konsumsi terutama barang/produk
sehari-hari yang sejalan dengan aktivitas manusia maka kebutuhan konsumsi
manusia semakin bervariasi. Kebutuhan manusia akan makanan merupakan
kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi untuk mempertahankan
kelangsungan hidupnya. Minyak goreng sebagai salah satu bahan makanan
pokok yang dikonsumsi banyak digunakan dalam menyiapkan makanan
sehari-hari, baik untuk keperluan rumah tangga maupun industri makanan di
seluruh negeri.
Dengan adanya berbagai jenis maupun merek minyak goreng di pasar
maka konsumen dapat memilih dan membeli sesuai dengan selera dan
pertimbangannya masing-masing. Salah satu elemen yang dapat
mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk
adalah persepsi. Persepsi konsumen tersebut akan membentuk pandanganpandangan
tertentu atas suatu produk.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen
atas minyak goreng Bimoli yang ditinjau dari komponen 4P bauran
pemasaran (yaitu product, price, place, promotion). Dalam penelitian ini
penulis menggunakan metode penelitian deskriptif, karena metode riset ini
dapat memberikan informasi yang bermanfaat serta dapat diterapkan pada
berbagai macam masalah.
Analisa data dalam penelitian ini menggunakan tabel distribusi dan
nilai rata-rata hitung (mean) untuk pembuatan peta persepsi. Dari
penyebaran kuesioner yang dilakukan dapat diketahui bahwa pada umumnya
responden yang diteliti memiliki persepsi yang positif atas bauran pemasaran
minyak goreng Bimoli.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)