Skripsi ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan konsumen atas pelayanan yang diberikan oleh karyawan Solaria. Seperti diketahui , konsumen sangat mementingkan kepuasan dalam setiap pelayanan yang mereka terima. Sehingga perusahaan harus benar-benar memperhatikan kualitas dari pelayanan yang diberikan. Demikian pula dengan restoran Solaria , di mana konsumen sangat berharap mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Teknik analisa data dalam skripsi ini menggunakan “ Importance Performance Analysis “ atau Analisis Tingkat Kepentingan dan Kinerja / Kepuasan Pelanggan. Di mana Analisis Tingkat Kepentingan dan Kinerja / Kepuasan Pelanggan ini , berdasarkan lima dimensi jasa , yaitu : Tangibles ( Fisik ) , Reliability ( Kehandalan ) , Responsiveness ( Daya Tanggap ) , Assurance ( Jaminan ) dan Emphaty ( Empati ). Setelah dilakukan analisis data , maka hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen merasa puas atas kinerja pelayanan yang diberikan oleh restoran Solaria. Sedangkan dari segi harapan konsumen terhadap faktor-faktor pelayanan yang diberikan oleh restoran Solaria dinilai sangat penting. Dengan hasil analisa ini diharapkan perusahaan akan terus mempertahankan serta meningkatkan kualitas pelayanan. |