Anda belum login :: 05 Sep 2025 11:34 WIB
Detail
BukuEfektifitas Personal Selling Atas Peningkatan Penjualan Enimo Production
Bibliografi
Author: Widodo, Stephanus Emanuel (Advisor); Kusuma, Cecilia Maria
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Cecilia Maria Kusuma Rustanti's Undergraduated Theses.pdf (215.0KB; 22 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4706
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penulisan skripsi ini menganalisis mengenai personal selling sebagai variabel promosi yang paling efektif terhadap peningkatan volume penjualan Enimo Production, yaitu suatu perusahaan yang bergerak di bidang industri jasa seni dan hiburan, yang populer disebut event organizer. Perusahaan event organizer adalah perusahan yang menjual produk budaya. Perusahaan yang berusaha mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam penyelenggaraan suatu acara, dengan mengorganisasikan dan menyajikan suatu bentuk hiburan dalam suatu kemasan yang menarik. Produk budaya jasa tidak dapat dijual tanpa adanya kepercayaan dan hubungan komunikasi yang pribadi dan intens. Dalam usaha untuk memajukan usahanya, Enimo Production menggunakan variabel promosi personal selling sebagai satu-satunya cara yang paling efektif dalam mendapatkan dan membangun kepercayaan konsumen.
Metodologi penelitian yang digunakan penulis adalah dengan melakukan penelitian lapangan melalui observasi, wawancara terhadap lingkungan kerja dan wiraniaga Enimo Production. Dalam pengolahan data, analisis statistik yang dipergunakan untuk mengetahui dan menunjukkan hubungan antara kegiatan personal selling dengan peningkatan volume penjualan adalah analisis koefisien korelasi dan analisis koefisien determinasi Sedangkan analisis regresi linear dipergunakan untuk kepentingan peramalan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara kegiatan personal selling yang dilakukan perusahaan terbukti membawa dampak positif, yaitu meningkatkan volume penjualan, atau dengan kata lain penambahan atau penurunan jumlah wiraniaga akan mengakibatkan kenaikan atau penurunan volume penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)