Anda belum login :: 29 Apr 2025 00:44 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Segmentasi, Targeting dan Positioning Pada Konsumen Simpati Nusantara
Bibliografi
Author: Hendiwiyarto, Saistyo Agi ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Saistyo Agi Hendiwiyarto's Undergraduated Theses.pdf (586.0KB; 43 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4732
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi segmentasi , dan
targeting yang dilakukan PT Telkomsel dalam memasarkan produk
Simpati Nusantara juga positioning Simpati Nusantara serta
mengetahui atribut apakah yang paling menonjol dalam positioning
produk Simpati Nusantara. Penelitian ini bersifat deskriptif .Metode
riset probability sampling dengan stratified sampling sebagai teknik
penarikan sampel sebanyak 200 responden. Teknik analisis data pada
penelitian ini yaitu metode Distribusi Frekuensi Numerikal yang
dinyatakan dalam angka persen untuk mengukur segmentasi pasar
sasaran dan ukuran nilai sentral Rata-Rata Hitung ( Arithmetical Mean)
untuk mengukur positioning. Berdasarkan analisis pemilihan sasaran
Simpati Nusantara membaginya atas (1) Segmentasi demografi. (2)
Segmentasi geografi. (3) Segmentasi psikografi. (4) Segmentasi
tingkah laku berdasarkan manfaat, tingkat pemakaian dan loyalitas.
Hasil rata -rata hitung (mean) yang tinggi untuk atribut wilayah cakupan
menunjukkan pelanggan Telkomsel menganggap wilayah cakupan
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi segmentasi , dan
targeting yang dilakukan PT Telkomsel dalam memasarkan produk
Simpati Nusantara juga positioning Simpati Nusantara serta
mengetahui atribut apakah yang paling menonjol dalam positioning
produk Simpati Nusantara. Penelitian ini bersifat deskriptif .Metode
riset probability sampling dengan stratified sampling sebagai teknik
penarikan sampel sebanyak 200 responden. Teknik analisis data pada
penelitian ini yaitu metode Distribusi Frekuensi Numerikal yang
dinyatakan dalam angka persen untuk mengukur segmentasi pasar
sasaran dan ukuran nilai sentral Rata-Rata Hitung ( Arithmetical Mean)
untuk mengukur positioning. Berdasarkan analisis pemilihan sasaran
Simpati Nusantara membaginya atas (1) Segmentasi demografi. (2)
Segmentasi geografi. (3) Segmentasi psikografi. (4) Segmentasi
tingkah laku berdasarkan manfaat, tingkat pemakaian dan loyalitas.
Hasil rata -rata hitung (mean) yang tinggi untuk atribut wilayah cakupan
menunjukkan pelanggan Telkomsel menganggap wilayah cakupan
Simpati Nusantara sangat baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)