Anda belum login :: 29 Apr 2025 00:44 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Strategi Segmentasi, Targeting dan Positioning Pada Konsumen Simpati Nusantara
Bibliografi
Author:
Hendiwiyarto, Saistyo Agi
;
Widjanarko, Frans
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Saistyo Agi Hendiwiyarto's Undergraduated Theses.pdf
(586.0KB;
43 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4732
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi segmentasi , dan
targeting yang dilakukan PT Telkomsel dalam memasarkan produk
Simpati Nusantara juga positioning Simpati Nusantara serta
mengetahui atribut apakah yang paling menonjol dalam positioning
produk Simpati Nusantara. Penelitian ini bersifat deskriptif .Metode
riset probability sampling dengan stratified sampling sebagai teknik
penarikan sampel sebanyak 200 responden. Teknik analisis data pada
penelitian ini yaitu metode Distribusi Frekuensi Numerikal yang
dinyatakan dalam angka persen untuk mengukur segmentasi pasar
sasaran dan ukuran nilai sentral Rata-Rata Hitung ( Arithmetical Mean)
untuk mengukur positioning. Berdasarkan analisis pemilihan sasaran
Simpati Nusantara membaginya atas (1) Segmentasi demografi. (2)
Segmentasi geografi. (3) Segmentasi psikografi. (4) Segmentasi
tingkah laku berdasarkan manfaat, tingkat pemakaian dan loyalitas.
Hasil rata -rata hitung (mean) yang tinggi untuk atribut wilayah cakupan
menunjukkan pelanggan Telkomsel menganggap wilayah cakupan
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi segmentasi , dan
targeting yang dilakukan PT Telkomsel dalam memasarkan produk
Simpati Nusantara juga positioning Simpati Nusantara serta
mengetahui atribut apakah yang paling menonjol dalam positioning
produk Simpati Nusantara. Penelitian ini bersifat deskriptif .Metode
riset probability sampling dengan stratified sampling sebagai teknik
penarikan sampel sebanyak 200 responden. Teknik analisis data pada
penelitian ini yaitu metode Distribusi Frekuensi Numerikal yang
dinyatakan dalam angka persen untuk mengukur segmentasi pasar
sasaran dan ukuran nilai sentral Rata-Rata Hitung ( Arithmetical Mean)
untuk mengukur positioning. Berdasarkan analisis pemilihan sasaran
Simpati Nusantara membaginya atas (1) Segmentasi demografi. (2)
Segmentasi geografi. (3) Segmentasi psikografi. (4) Segmentasi
tingkah laku berdasarkan manfaat, tingkat pemakaian dan loyalitas.
Hasil rata -rata hitung (mean) yang tinggi untuk atribut wilayah cakupan
menunjukkan pelanggan Telkomsel menganggap wilayah cakupan
Simpati Nusantara sangat baik.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)