Anda belum login :: 06 Jun 2025 07:55 WIB
Detail
BukuAnalisis Perilaku Mahasiswa Terhadap Produk Minuman Fanta Rasa Nenas Produksi PT Coca Cola Amatil
Bibliografi
Author: Hidayat, Herlin (Advisor); Syahnan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Syahnan's Undergraduated Theses.pdf (546.0KB; 24 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4742
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Agar dapat memenuhi keinginan dan selera konsumen yang selalu berkembang maka PT Coca Cola Amatil membuat terobosan dengan memproduksi minuman Fanta dengan rasa baru, yaitu rasa nenas. Fanta rasa nenas ini diproduksi untuk memenuhi keinginan dan selera konsumen yang sudah mulai jenuh atau bosan dengan Fanta rasa orange dan strawberry.
Untuk mengetahui seberapa jauh produk Fanta rasa nenas telah memberikan kepuasan yang diharapkan mahasiswa, maka penulis melakukan penelitian terhadap 100 orang mahasiswa yang dijadikan sampel penelitian. Data didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa-mahasiswa yang dijadikan sampel penelitian tersebut. Kuesioner tersebut berisikan pertanyaan mengenai sejumlah atribut dari produk minuman Fanta rasa nenas yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa. Pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner merupakan pertanyaan tertutup.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut-atribut tersebut tersebar di empat daerah penelitian yaitu pertahankan prestasi, prioritas utama, prioritas rendah, dan berlebihan.
Atribut yang terdapat di daerah pertahankan prestasi yaitu atribut yang sudah sesuai antara harapan mahasiswa yang tinggi dan kinerja perusahaan yang memuaskan. Atribut-atribut tersebut, yaitu rasa nenas, rasa enak yang tertinggal sehabis minum, rasa segar yang tertinggal sehabis minum, keseimbangan antara harga dan kualitas, kewajaran harga, kemasan yang dapat menjaga kualitas produk, dan kemudahan di dalam mendapatkan produk.
Atribut yang terdapat di daerah prioritas utama yaitu atribut yang perlu untuk segera dilakukan perbaikan kinerja karena atribut tersebut merupakan atribut yang diharapkan tetapi kinerjanya belum memuaskan mahasiswa. Atribut-atribut tersebut, yaitu banyaknya volume dan informasi tentang batas waktu pemakaian.
Atribut yang terdapat di daerah prioritas rendah yaitu atribut yang tidak perlu untuk segera mendapatkan perbaikan kinerja karena atribut tersebut juga tidak terlalu diharapkan oleh mahasiswa. Atribut-atribut tersebut, yaitu kepekatan warna, kepekatan rasa, kemasan yang menarik, informasi terbaca, informasi tentang halalnya produk, dan informasi tentang volume produk.
Atribut yang terdapat di daerah berlebihan yaitu atribut yang kinerjanya memuaskan tetapi atribut tersebut tidak terlalu diharapkan oleh mahasiswa. Atribut-atribut tersebut, yaitu produk selalu tersedia di semua tempat pembelian, dan informasi tentang kandungan minuman.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)