Dalam penelitian ini, dilakukan pengamatan mengenai kepuasan konsumen terhadap produk minyak pelumas Penlube Lubricants. Kepuasan ini dapat terbentuk atau dibentuk oleh atribut produk yang kemudian akan mempengaruhi keputusan dari pembelian produk. Untuk mendapatkan data atau informasi dari konsumen, sasarannya yaitu dengan cara membagikan kuesioner secara acak sebanyak 50 kepada responden sebagai konsumen yang menggunakan Penlube Lubricants, yang kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif-kuantitatif. Penelitian dilakukan dengan menggunakan lima atribut, yaitu harga, kualitas, manfaat, kemasan, dan layanan pasca pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga merupakan atribut utama yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa responden yang menggunakan Penlube Lubricants , sebagian besar adalah pria, berusia 26 tahun-35 tahun, bekerja sebagai karyawan dan berstatus menikah. |