| Sam Donuts masih menghadapi berbagai permasalahan setelah beberapa bulan berjalan antara lain omzet penjualan belum mencapai target,
 walaupun telah dilakukan promosi. Seperti diketahui bahwa omzet penjualan
 sangat dipengaruhi oleh tingkat kepuasan pelanggan. Oleh karena itu
 kepuasan pelanggan harus benar-benar diperhatikan oleh Sam Donuts bila
 outletnya ingin berkembang dan mampu bersaing dengan produk sejenis
 yang sudah ada. Maka, dilakukan penelitian yang bertujuan untuk
 mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan yang dirasakan konsumen
 terhadap outlet Sam Donuts cabang Supermal Lippo Karawaci, Tangerang.
 Karena keterbatasan waktu, sample yang digunakan hanya sebanyak
 100 responden dan diambil secara acak dari seluruh pengunjung outlet Sam
 Donuts di Supermall Karawaci. Metode penelitian yang digunakan penulis
 yaitu: Analisa Tingkat Kepentingan dan Kinerja (Supranto, 1997, hal 239).
 Sedangkan, variable-variabel yang akan diteliti dari Sam Donuts
 adalah:
 1. Rasa
 2. Harga
 3. Penampilan
 4. Variasi
 5. Kecepatan Pelayanan
 6. Keramahan karyawan
 7. Kebersihan dan kenyamanan ruangan
 8. Cepat tanggap dari karyawan
 9. Kerapihan karyawan
 10. Kemasan
 Dari hasil penelitian, disimpulkan bahwa faktor-faktor yang menjadi
 prioritas utama Sam Donuts di Supermall Karawaci adalah: Harga Donut.
 Sedangkan faktor-faktor yang harus dipertahankan adalah: Rasa donut,
 Penampilan Donut, Kecepatan Pelayanan, dan Kemasan.
 |