Anda belum login :: 23 Jul 2025 15:30 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Bauran Produk dan Biaya Produksi Terhadap Peningkatan Penjualan Mie Instan ( Suatu Studi Kasus PT INDOFOOD SUKSES MAKMUR Tbk) PABRIK TABGERANG )
Bibliografi
Author:
Maryam, Ami Rahmita
;
Widjaja, Ec. Hendra
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ami Rahmita Maryam's Undergraduated Theses.pdf
(872.0KB;
45 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4655
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Produk merupakan salah satu bagian dari bauran pemasaran
(marketing mix) dan memiliki peran penting sebagai pemicu penjualan yang kemudian akan menentukan keberhasilan pemasaran perusahaan.
Pemasar perlu menetapkan strategi bauran produk secara tepat, dalam hal ini memodifikasi produk yang dihasilkan, agar produk yang ditawarkan dapat menjawab kebutuhan pasar. Melihat pentingnya strategi bauran
produk di dalam kegiatan pemasaran perusahaan, maka penulis mencoba untuk meneliti mengenai hal tersebut pada produsen mie instan terbesar di dunia, yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk.
Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan riset kepustakaan untuk mendapatkan landasan teoritis mengenai masalah
yang sedang diteliti, dan observasi atau riset lapangan ke lokasi pabrik untuk mendapatkan data secara lengkap.
Hasil penelitian menunjukkan PT Indofood Sukses Makmur Tbk
berhasil memimpin pasar mie instan di kota Tangerang dengan kebijakan strategi bauran pemasaran yang tepat. Bauran produk yang ditetapkan
dapat memenuhi kebutuhan pasar, dan memiliki pengaruh terhadap tingkat penjualan sesuai dengan tujuan pemasaran perusahaan.
Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian adalah adanya keterkaitan yang erat ( baik secara elastis maupun inelastis) pada tahun
2000 sampai 2002 antara strategi bauran produk dengan peningkatan penjualan mie instan dan disimpulkan bahwa biaya produksi sangat
mempengaruhi jumlah penjualan mie instan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)