Anda belum login :: 28 Apr 2025 18:33 WIB
Detail
BukuAnalisis Persepsi Konsumen Terhadap Produk KEJU QEJU Tahun 2003
Bibliografi
Author: Natalina, Minar ; Kristanda, Margaretha Harsono (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Minar Natalina's Undergraduated Theses.pdf (794.0KB; 24 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4685
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persepsi konsumen bagi sebuah perusahaan yang sedang berada
didalam situasi persaingan adalah sangat penting dimana dari persepsi akan
dapat ditentukan berhasil tidaknya perusahaan itu dan bagaimana cara-cara
untuk dapat bertahan dimasa yang akan datang. Hal ini menunjukkan apabila
persepsi konsumen terhadap perusahaan itu baik, maka kemungkinan besar
konsumen akan melakukan pembelian ulang, sebaliknya jika persepsi
konsumen menunjukkan tidak baik, maka konsumen tidak akan melakukan
pembelian ulang.
Untuk melakukan pengumpulan data, penulis membagikan kuisioner
kepada para konsumen keju Qeju yang paling mudah ditemui, kemudian data
tersebut diolah dan dianalisa lewat penelitian perpustakaan dengan membaca
buku-buku literatur ilmiah, catatan kuliah dan dari bahan-bahan bacaan
lainnya. Dalam hal ini ada beberapa hal yang dijadikan tolak ukur penelitian
yaitu untuk mengetahui sejauh mana kualitas yang telah diberikan oleh produk
keju Qeju kepada para konsumennya dan perbaikan apa saja yang perlu keju
Qeju lakukan agar dapat terus bertahan dalam persaingan dengan produsen
keju lainnya yang berada di Indonesia.
Dengan menggunakan metode analisis Chi-Square, hasil menunjukkan
bahwa berdasarkan analisis dari tingkat rangsangan dari para responden
yang telah diteliti, diketahui bahwa dari variabel-variabel yang diteliti bisa
diketahui kualitas dari produk, rasa dari produk, harga produk, warna produk,
kemasan dari produk keju, promosi keju dan kemudahan untuk memperoleh
produk keju. Variabel yang perlu mendapatkan perhatian adalah kualitas
produk yang masih dianggap kurang, promosi produk yang masih kurang, dan
kemudahan untuk memperoleh produk yang masih dianggap kurang.
Sedangkan variabel yang lain sudah dianggap baik. Berdasarkan hasil
penelitian yang diperoleh maka persepsi konsumen terhadap produk keju
Qeju adalah baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)