Anda belum login :: 26 Jul 2025 07:20 WIB
Detail
BukuEvaluasi Strategi Pemasaran PT. Goodyear Indonesia Tbk. dengan menggunakan Analisis SWOT
Bibliografi
Author: Gosal, Debby Yolanda ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Debby Yolanda Gosal's Undergraduated Theses.pdf (475.0KB; 45 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1085
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam menghadapi persaingan global setiap perusahaan
berlomba-lomba untuk tetap dapat bertahan dalam kondisi persaingan
yang ketat, oleh karena itu perusahaan harus dapat menciptakan strategistrategi
dalam mengembangkan perusahaan dan berusaha supaya
produk yang dihasilkan dapat diterima masyarakat. Strategi pemasaran
merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mengenalkan serta
memasarkan produk kepada masyarakat.
Dalam memasarkan produknya, perusahaan seharusnya bertindak
secara aktif untuk mencari cara agar konsumen tertarik dengan produk
yang ditawarkan perusahaan. Untuk itu kesolidaritasan dalam organisasi
perlu dijunjung tinggi, karena mereka harus dapat merancang,
merencanakan, dan melaksanakan strategi pemasaran sesuai dengan
tujuan perusahaan. Dengan demikian perusahaan dapat melihat
keberadaan produk di pasar.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana keberhasilan
penerapan strategi marketing mix , langkah-langkah dalm menghadapi
persaingan, serta strategi pemasaran perusahaan. Teknik pengolahan
analisa data yang digunakan adalah bersifat deskriptif denagn metode
kualitatif untuk menggambarkan situasi.
Dalam menganalisa penelitian ini, penulis melakukan evaluasi
terhadap strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan dengan
menggunakan Analisa SWOT, yaitu analisia yang dilakukan dengan
melihat faktor internal perusahaan yaitu kekuatan dan kelemahan, serta
faktor eksternal perusahaan yaitu peluang dan ancaman yang
berhubungan dengan strategi pemasaran yang dijalankan. Setelah
melakukan anlisis SWOT, penulis juga menganalisa faktor internal dan
eksternal init dengan menggunakan matrik SWOT. Dengan matrik SWOT
dapat menggambarkan secara jelas peluang dan ancaman yang dihadapi
perusahaan dengan disesuaikan dengan kekuatan dan kelemahan
perusahaan.
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, maka penulis
dapat memberikan kesimpulan bahwa strategi pemasaran PT.Goodyear
Indonesia Tbk. dalam memasarkan produk ban mobil sudah cukup baik
dan perlu dipertahankan serta di tingkatkan lagi dalam menghadapi
persaingan global dengan melakukan evaluasi strategi pemasaran secara
berkesinambungan dan perusahaan harus dapat lebih agresif dalam
kegiatan promosi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)