Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap pelayanan produk unit link proinvest di PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dan seberapa besar tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan produk unit link proinvest yang diberikan. Setiap individu memiliki sikap yang berbeda-beda terhadap barang maupun jasa, sama halnya dengan persepsi konsumen terhadap pelayanan produk unit link proinvest yang diberikan pleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Dari penelitian ini, persepsi konsumen PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terhadap pelayanan produk unit link proinvest yang diberikan oleh perusahaan tersebut adalah kurang baik/ berada pada level rendah. Hal ini berarti bahwa konsumen pada umumnya tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Konsumen (nasabah) menilai penting semua atribut mutu pelayanan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata skor harapan nasabah sebelum memiliki polis asuransi PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia 13,78 dan rata-rata skor evaluasi nasabah setelah memiliki polis asuransi sebesar 16,52. Berdasarkan skor dari nilai total sikap konsumen sebesar 13,09, dapat ditarik kesimpulan bahwa konsumen (nasabah) tidak puas terhadap pelayanan produk unit link proinvest yang diberikan oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Sebagai saran, kiranya PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia memperbaiki, memperhatikan dan meningkatkan semua atribut mutu pelayanan, karena konsumen (nasabah) tidak puas terhadap mutu pelayanan yang diberikan oleh PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. |