Anda belum login :: 04 Jun 2025 16:34 WIB
Detail
BukuAnalisis SWOT Terhadap PT KARTIKA JAYA Dalam Rangka Menentukan Strategi Pemasaran Produk Furniture
Bibliografi
Author: Cahyadi, Carolus ; Wuisan, Anton (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Carolus Cahyadi's Undergraduated Theses.pdf (190.0KB; 67 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1048
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Situasi krisis ekonomi yang melanda Indonesia membuat
persaingan antara perusahaan-perusahaan furniture semakin ketat. PT.
Kartika Jaya adalah perusahaan yang bergerak di bidang furniture.
Strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan meliputi empat
kebijakan, yaitu: produk, harga, distribusi dan promosi yang dikenal
dengan bauran pemasaran. Dalam hubungannya dengan hal ini maka
perumusan masalahnya yaitu: Apakah faktor-faktor rumusan internal dan
eksternal yang menentukan keberhasilan strategi pemasaran yang di
jalankan? Dan strategi pemasaran apa yang dijalankan oleh PT Kartika
Jaya dalam menghadapi persaingan pasar?
Dalam penulisan karya ilmiah ini penulis menggunakan metode
penelitian deskriptif yang bertumpu pada pengetahuan teoritis,
kemampuan penalaran dan hasil penelitian untuk memperoleh gambaran
mengenai pelaksanaan kegiatan pemasaran PT. Kartika Jaya. Setelah
memperoleh data dan informasi kemudian dikumpulkan menggunakan
analisis kualitatif, yaitu dengan menggunakan analisis SWOT
membandingkan antara faktor eksternal peluang (opportunities) dan
ancaman (threaths), dengan faktor internal (stregths) dan kelemahan
(weaknesses).
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis maka, penulis
dapat memberikan kesimpulan bahwa alternatif strategi pengembangan
produk setengah jadi dapat diterapkan sebagai strategi pemasaran yang
baru. Strategi ini dipilih karena paling tinggi total TAS yang diperoleh
sejumlah 6,45. Sedangkan alternatif strategi yang lain yaitu perbanyak
variasi dan tingkatkan karakteristik khusus produk total TAS sejumlah
5,70. Dan alternatif strategi yaitu optimalkan promosi total TAS sejumlah
6,25.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)