Anda belum login :: 18 Jul 2025 06:27 WIB
Detail
BukuPENGARUH BIAYA PROMOSI, BIAYA DISTRIBUSI, DAN HARGA JUAL PRODUK SHAMPOO TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT.MUSTIKA RATU Tbk DI JAKARTA
Bibliografi
Author: Gunawan, Ahmad (Advisor); Putri, Amithya Saraswati
Topik: Strategi Pemasaran; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Amithya Saraswati Putri's Undergraduated Theses.pdf (190.0KB; 46 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-012
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pemasaran merupakan salah satu komponen yang penting bagi suatu
perusahaan yaitu untuk menjembatani hubungan antara produsen dan konsumen. Dan
juga untuk menjual produk demi mendapatkan laba dan meningkatkan volume
penjualan. Strategi pemasaran itu sendiri meliputi kombinasi dari berbagai tahapan
atau elemen yang diperlukan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan eksekusi
atau pelaksanaan keseluruhan operasi pemasaran. Di dalam strategi pemasaran ada
istilah yang disebut bauran pemasaran atau marketing mix. Bauran pemasaran ini
meliputi produk (product), harga (price), distribusi atau tempat (place), dan promosi
(promotion). Keempat faktor ini adalah faktor yang sangat penting didalam penentuan
besar dan kecilnya volume penjualan suatu produk yang dihasilkan suatu perusahaan.
Oleh karena itu keberhasilan suatu perusahaan di bidang pemasaran didukung oleh
produk yang tepat, harga yang layak, saluran distribusi yang baik, dan kegiatan
promosi yang efektif.
Variabel yang digunakan untuk melakukan penelitian ini ialah dari variabel
biaya promosi, biaya distribusi, harga jual produk shampo, dan hasil volume
penjualan produk shampo yang semua variabel tersebut diukur dalam satuan rupiah.
Disamping itu digunakan data pimer dan sekunder untuk melengkapi data penelitian
yang diperlukan. Selanjutnya untuk menganalisis data digunakan analisis regresi
berganda, korelasi, uji F, uji t, dan analisis elastisitas untuk mengetahui adanya
pengaruh terhadap keempat variabel diatas.
Antara variabel biaya promosi, biaya distribusi, dan harga jual produk
mempunyai hubungan atau korelasi yang positif yaitu sebesar 0,991, artinya ketiga
variabel tersebut berpengaruh terhadap volume penjualan. Antara biaya promosi dan
volume penjualan terdapat hubungan yang positif (0,990), dengan menganggap biaya
distribusi dan harga jual produk tetap. Antara biaya distribusi dengan volume
penjualan mempunyai hubungan yang positif (0,913), dengan menganggap biaya
promosi dan harga jual produk tetap. Harga jual produk dan volume penjualan
terdapat hubungan yang positif (0,985), dengan menganggap biaya promosi dan biaya
distibusi tetap.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)