Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian persepsi konsumen terhadap produk rokok PT. Djarum di Perumahan Pangeran Sutajaya, Cirebon. Bagi perusahaan, persepsi konsumen sangat penting bagi peningkatan penjualan produknya, karena dengan memahami persepsi konsumen perusahaan dapat mengetahui hal-hal apa yang harus dilakukan dalam usahanya memajukan perusahaan. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap produk rokok PT. Djarum. Yang menjadi obyek penelitian penulis adalah produk rokok Djarum yang berlokasi di Perumahan Pangeran Sutajaya, Cirebon. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penulis melakukan wawancara dengan pihak perusahaan dan menyebarkan kuisioner kepada 100 orang responden yang dipilih secara acak. Kemudian, data hasil survey diolah dengan menggunakan perangkat statistik uji Chi ¿ Square Goodness of Fit Test. Adapun variabel-variabel yang dianalisa adalah sebagai berikut : 1. Rasa ( Taste ) 2. Jenis ( Variety ) 3. Kemasan ( Packaging ) 4. Kualitas ( Quality ) 5. Harga ( Price ) Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap rasa, kemasan, kualitas maupun harga adalah positif. |