Anda belum login :: 24 Apr 2025 21:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Kepuasan Tamu Terhadap Kualitas Pelayanan yang Diberikan oleh Hotel PURI KWITANG
Bibliografi
Author:
Gunawan, Amelia
;
Goni, Roy
(Advisor)
Topik:
Analisis
;
Kepuasan Tamu
;
Kualitas Pelayanan
;
Hotel PURI KWITANG
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Amelia Gunawan's Undergraduated Theses.pdf
(177.0KB;
20 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4624
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penulisan skripsi dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis seberapa
besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap persepsi kepuasan konsumen
Hotel Puri Kwitang. Penulis melakukan penelitian di Hotel Puri Kwitang
yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perhotelan.
Semakin ketatnya persaingan dalam industri perhotelan membuat
pengusaha perhotelan berlomba -lomba untuk meningkatkan kualitas
pelayanannya.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode analisis deskriptif
kualitatif-kuantitatif untuk mengidentifikasi perilaku konsumen dan
pengaruhnya pada Hotel Puri Kwitang. Pengambilan sample dilakukan
dengan simple random sampling. Data dianalisis menggunakan rating
scale dengan melakukan attitude measurement karena berhubungan
dengan persepsi konsumen.
Penulis menggunakan 5 penentu kualitas jasa yang menjadi harapan
konsumen, yaitu: reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan
tangible dalam penyusunan kuesioner yang terdiri dari 32 pertanyaan yang
dibagi menjadi dua bagian, yaitu 16 pertanyaan untuk mengetahui harapan
konsumen dan 16 pertanyaan untuk mengetahui persepsi konsumen.
Pertanyaan kuesioner di sertai dengan 5 tingkat pilihan jawaban (Likert¿s
Scale).
Dari perhitungan hasil kuesioner tentang faktor -faktor yang
mempengaruhi harapan dan persepsi konsumen, dapat diketahui faktor -
faktor apa saja yang kinerja pelaksanaannya perlu ditingkatkan atau
dipertahankan untuk memenuhi harapan konsumen sehingga mereka
merasa puas. Dari keseluruhan faktor yang diteliti dapat dilihat bahwa ada
kesenjangan antara tingkat kinerja Hotel Puri Kwitang dengan apa yang
menjadi harapan konsumennya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)