Anda belum login :: 05 Jun 2025 07:09 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan pada PT SARANA WARNA MEGAH
Bibliografi
Author: Lie, Jo ; Endropranoto, Nugroho (Advisor)
Topik: Analisa; Strategi Bauran Pemasaran; Volume Penjualan; PT SARANA WARNA MEGAH
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jo Lie's Undergraduated Thesis.pdf (163.0KB; 53 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4621
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Krisis di bidang ekonomi dan moneter yang menimpa bangsa
Indonesia pada pertengahan tahun 1997 membuat dunia usaha
menghadapi masalah yang berat. Menurunnya daya beli masyarakat,
serta peningkatan biaya-biaya yang mencakup biaya produksi dan
promosi, mengakibatkan perusahaan tidak mampu menjalankan
kegiatan operasionalnya secara normal, sehingga banyak perusahaan
yang bermasalah dan berhenti melaksanakan kegiatan usahanya.
Oleh karena itu, dalam suasana perekonomian yang tidak kondusif ini,
diperlukan suatu strategi pemasaran yang tepat. Dengan strategi
pemasaran yang tepat, diharapkan perusahaan akan dapat mengambil
peluang yang ada, serta dapat tetap bertahan terhadap gejolak krisis
yang sedang melanda Indonesia.
PT. Sarana Warna Megah merupakan perusahaan yang bergerak
di bidang produksi cat. Dan penulis mengkonsentrasikan penelitian
mengenai strategi bauran pemasaran yang sedang diterapkan PT.
Sarana Warna Megah, serta mempelajari hambatan-hambatan yang
dihadapi oleh PT. Sarana Warna Megah dengan melalui suatu
pendekatan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, and Threat).
Dengan menggunakan ukuran biaya pemasaran dibandingkan
terhadap tingkat penjualan, maka penulis berusaha untuk mengetahui
seberapa jauh efektifitas dari biaya pemasaran tersebut terhadap
tingkat penjualan. Disamping itu, untuk mengukur tingkat keberhasilan
dari strategi yang diterapkan, maka penulis menggunakan metode
trend yang berguna untuk mengetahui volume penjualan di masa yang
akan datang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara garis besar strategi
pemasaran yang diterapkan oleh PT. Sarana Warna Megah sudah
tepat, meskipun terdapat beberapa bagian yang disarankan untuk
diperbaiki, diantaranya: untuk menghadapi persaingan yang semakin
meningkat, sebaiknya perusahaan terus mengembangkan produknya
dengan mengikuti perkembangan trend yang ada sekarang ini , seperti
dengan memproduksi warna-warna baru yang sedang populer di
kalangan masyarakat. Dan dalam pengembangan lini produk yang
baru, sebaiknya diikuti pula dengan pembentukan suatu tim
manajemen produk baru (New Product Management).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)