Anda belum login :: 25 Apr 2025 04:54 WIB
Detail
BukuPersepsi Konsumen Terhadap Air Munum dalam Kemasan Merek AQUA di Wilayah Jakarta Pusat
Bibliografi
Author: Tenggara, Selvi ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: Persepsi Konsumen; Air Munum dalam Kemasan; Merek AQUA; Wilayah Jakarta Pusat
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Selvi Tenggara's Undergraduated Theses.pdf (191.0KB; 20 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4629
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sejalan dengan pertumbuhan penduduk yang pesat,
kebutuhan akan air minum yang bersih dan sehat mutlak dipenuhi oleh
setiap orang. Pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian
bagaimana persepsi konsumen terhadap air minum dalam kemasan
merek “AQUA”. Persepsi konsumen penting agar produsen AQUA
dapat memberikan yang terbaik sehingga konsumen dapat
dipertahankan. Dan juga untuk mengetahui faktor – faktor mana yang
harus diprioritaskan, dipertahankan, ditingkatkan dan dikurangi.
Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan
metode deskriptif dan melakukan riset lapangan dengan cara
menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang berada di
wilayah Jakarta Pusat.
Dari 100 orang responden yang diteliti berdasarkan
profil responden diperoleh hasil bahwa konsumen AQUA sebagian
besar adalah wanita, jumlah orang ( dalam keluarga ) yang
mengkonsumsi adalah 3 – 5 orang, frekuensi pembelian produk AQUA
per bulan adalah lebih dari 10 kali dan kuantitas yang dibeli setiap kali
order atau pembelian adalah kurang dari 3 gallon. Persepsi konsumen
mengenai kualitas rasa, kebersihan, image, kemudahan memperoleh
produk merupakan hal – hal yang mempengaruhi keputusan pembelian
konsumen dalam memilih produk AQUA, dan tingkat realisasinya
dirasakan sudah sangat memuaskan sehingga perlu dipertahankan
oleh perusahaan. Sedangkan persepsi konsumen mengenai kualitas
warna, kesesuaian harga dengan kualitas, iklan atau promosi dan
kemasan merupakan faktor faktor yang kurang begitu penting sehingga
tidak begitu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, tetapi
perusahaan tetap memperhatikan kualitas pelaksanaannya.
Secara keseluruhan, AQUA sudah memenuhi
keinginan konsumen namun AQUA harus terus meningkatkan dan
mempertahankan kualitasnya yang sudah baik, pelayanannya serta
memperluas saluran distribusinya sehingga konsumenpun merasa
puas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)