Anda belum login :: 23 Jul 2025 16:49 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen terhadap Kualitas Pelayanan Hotel ALPINE
Bibliografi
Author: Hassan, F.X. Tarmidi (Advisor); Valentine, Agtania
Topik: Analisis; Kepuasan Konsumen; Kualitas Pelayanan; Hotel ALPINE
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Agnatia Valentine's Undergraduated thesis.pdf (267.0KB; 45 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4626
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Hotel merupakan salah satu dari perusahaan jasa. Dimana banyak perusahaan jasa menawarkan beragam jasa yang hampir sama. Oleh karena itu sangatlah penting bagi perusahaan untuk menciptakan keunggulan sendiri untuk membedakannya dari para pesaing. Seperti halnya Hotel Alpine yang menonjolkan fasilitas yang dimiliki serta memberikan mutu pelayanan terbaik kepada konsumen sehingga dapat berbeda dengan para pesaingnya. Dalam skripsi ini, penulis membahas mengenai analisis kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Hotel Alpine. Kegiatan penelitian yang dilakukan di Hotel Alpine ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas yang diberikan oleh Hotel Alpine apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh konsumen. Untuk menjawab perumusan
masalah apakah Hotel Apline sudah memberikan pelayanan yang
memenuhi tingkat kualitas yang diharapkan oleh konsumen digunakan
“Analisis Tingkat Kepentingan dan Kinerja/Kepuasan Pelanggan.
Untuk mengetahui mutu pelayanan yang diberikan oleh Hotel Alpine,
maka penulis menggunakan metode yaitu analisis deskriptif kualitatif
kuantitatif. Pada skripsi ini penulis mengumpulkan data dengan
menggunakan cara simple random sampling serta membagikan
kuesioner kepada 100 responden. Setelah data diperoleh dan
dianalisa, diketahui bahwa faktor-faktor yang menjadi prioritas utama
dan harus dilaksanakan sesuai dengan harapan pelanggan adalah :
pelayanan yang diberikan oleh para karyawan hotel kepada para tamu
dan ketenangan pada saat istirahat di hotel. Faktor-faktor yang perlu
dipertahankan pelaksanaannya karena sesuai dengan harapan
konsumen adalah kebersihan hotel terjamin, bertanggung jawab terhadap keamanan hotel dan kenyamanan hotel terjamin.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)