Anda belum login :: 20 Jul 2025 09:53 WIB
Detail
ArtikelMetodologi proses belajar mengajar berwawasan lingkungan (WL)  
Oleh: Semiawan, Conny R.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Widya: Majalah Ilmiah vol. 7 no. 58 (Jul. 1990), page 42.
Topik: berwawasan lingkungan (WL); proses belajar mengajar
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM47.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelUntuk dapat membantu mahasiswa memahami berpuluh-puluh konsep yang diajarkan perlu dibedakan : belajar konsep (concept learning) dan belajar proses (process learning). Belajar ketrampilan proses, yang merupakan kombinasi ekdua pendekatan tersebut dusebut belahar ketrampilan proses (process skill learning). Belajar konsep, fakta dan prinsip sangat tergantung kepada apa yang diajarkan, sedangkan belajar proses, menunjuk pada bagaimananya. Ketrampilan proses lebih menekankan bagaimana pelajaran itu diajarkan sehingga mengembangkan sikap "belajar bagaimana mempelajari sesuat" (to learn how to learn). pengembangan dan penguasaan konsep melaluo belajar bagaimana mempelajari konsep itulah yang disebut pengembangan ketrampilan proses. Jadi tekanan dari perkembangan pendidikan dan pengajaran mahasiswa diletakkan pada proses belajar tentang sesuatu konsep ataupun kejadian dalam lingkungannya, dan untuk itu diperlukan seleksi konsep esensial berdasarkan kriteria tertentu dari bidang studi tertentu yang harus dipelajari dan diajari....
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)