Anda belum login :: 24 Jul 2025 00:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peran Pemasaran dalam Mengembangkan Usaha Koperasi
Oleh:
Noer, Zulkarnain H.
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Widya: Majalah Ilmiah vol. 7 no. 56 (May 1990)
,
page 47.
Topik:
koperasi
;
pemasaran
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM47.4
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Kalau kita perhatikan dengan baik bahwa badan usaha mempunyai dua sifat yang sangat berbeda secara prinsip yaitu : - sifat individual - sifat masyarakat (sosial) Yang dimaksud dengan sifat individual adalah suatu sifat fimana penekanan dari hasil usahanya sebesar-besarnya bagi pemilik yang telah rela ikut serta membiayai suatu usaha yang baik secara peroeangan maupun berkelompok. Makin besar modal yang ditanam makin besar modal yang diperoleh tanpa ikut atau tidaknya peran aktif dalam usaha tersebut. Sedangkan yang dimaksud dengan sifat masyarakat adalah suatu sifat fimana penekannya adalah kesejahteraan dari anggotanya baik secara material maupun non material karena biasanya dibutuhkan pada usaha ini bukan hasil perorangan melainkan hasil kelompok yang dapat dinikmati secara besama-sama yang berasaskan gotong royong, jadi yang dapat kita lihat adalah bukan inisiatif modal tapi inisiatif orang-orang. Maka dari itulah dapat kita uraikan lebih lanjut bahwasanya badan usaha yang bersifat individual dapat mengembangkan usanganya dengan cepat akan bergantung sekali dengan jumlah investasi yang ditanam....
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)