Anda belum login :: 26 Jul 2025 10:55 WIB
Detail
BukuPersepsi Konsumen Terhadap Layanan Jasa Yang Diberikan Esa Genangku Department Store
Bibliografi
Author: Jimmy ; Supranto, Johannes (Advisor)
Topik: Retailing; Pemasaran; Jasa Pelayanan; perilaku Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jimmy's Undergraduated Theses.pdf (522.0KB; 15 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4521
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Esa Genangku Department Store adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bisnis retail (Retail) dengan mengambil bentuk toko serba ada dengan kegiatan utamanya menyediakan jasa perbelanjaan untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan sikap dan pendapat konsumen terhadap bentuk
pelayanan yang diberikan , selain mengetahui hambatan-hambatan yang dialami konsumen saat berbelanja. Metode penelitian yang dipakai penulis adalah dengan menggunakan metode kualitatif-kuantitatif , dimana untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap kinerja perusahaan dipergunakan analisis tingkat kepuasan konsumen sebagai metode kualitatifnya dan analisis tingkat kepentingan konsumen sebagai metode kuantitatifnya. Selanjutnya akan dihasilkan skor kepuasan dan
skor kepentingan konsumen yang menjadi dasar didalam perhitungan tingkat kesesuaian konsumen. Tingkat kesesuaian inilah yang akan menentukan prioritas peningkatan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil analisa menunjukkan bahwa pada umumnya konsumen merasa cukup puas terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh perusahaan. Namun didalam pelaksanaannya, masih terdapat kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Kekurangankekurangan
tersebut terdapat antara lain didalam variabel pelayanan karyawan kepada konsumen dan variabel asortimen barang. Agar dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanannya, perusahaan diharapkan memperhatikan variabel-variabel tersebut, sehingga perusahaan dapat bertahan dan memenangkan persaingan didalam bisnis retail yang dewasa ini semakin berkembang dan semakin kompetitif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)