Anda belum login :: 05 Jul 2025 20:29 WIB
Detail
BukuPersepsi Konsumen Di Jakarta Utara Terhadap TV Merek Sanyo
Bibliografi
Author: Hidayat, Herlin (Advisor); Handayana, Jimmy Sidharta
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jimmy Sidharta Handayana's Undergraduated Theses.pdf (821.0KB; 17 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4525
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Sentrindo Prima adalah sebuah perusahaan yang bertindak sebagai penyalur (distributor) produk TV Sanyo, melaksanakan penjualan, dan service produk TV Sanyo dan produk Sanyo lainnya. Dalam menghadapi situasi persaingan di pasar yang semakin ketat. Maka peranan penelitian Persepsi Konsumen dalam memilih dan membeli suatu produk sangatlah penting, karena sukses atau gagalnya produk yang dipasarkan tergantung pada diterima/ditolak produk itu oleh konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yang bersifat deskriptif. Instrumen yang digunakan adalah pengumpulan data primer melalui wawancara dan kuesioner yang dilakukan penulis terhadap 100 responden yang mengunjungi/membeli produk TV Sanyo pada saat survey dilakukan. Data yang telah dikumpulkan akan diolah untuk diukur tingkat kepuasan konsumen dari 2 segi, yaitu tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan konsumen atas atribut produk dengan menggunakan skala lima tingkat (Likert Scale). Hasil penelitian terhadap TV Sanyo yang diperoleh dari penulisan skripsi ini adalah kecanggihan teknologi TV mendapatkan prioritas utama bagi perusahaan. Karena hal tersebut merupakan keunggulan dari produk. Atribut produk yang harus dipertahankan prestasinya oleh perusahaan adalah seperti kualitas, harga terjangkau, dan Garansi. Atribut yang menjadi prioritas rendah bagi perusahaan
adalah model yang menarik. Sedangkan atribut yang dianggap kurang penting bagi konsumen tetapi pelaksanaannya sangat memuaskan adalah merek terkenal dan mudah penggunaan. Urutan tingkat kesesuaian untuk semua atribut kepuasan konsumen terhadapTV Sanyo, yaitu perbandingan antara tingkat kinerja dengan tingkat kepentingan adalah sebagai berikut harga terjangkau sebesar 92,66%, merek terkenal sebesar 92,62%, Garansi sebesar 92,57%, kemudahan dalam penggunaan sebesar 88,03%, kualitas sebesar 86,11%, model yang menarik sebesar 85,38%, kecanggihan teknologi sebesar 72,62%. Setelah data terkumpul dan dianalisis, maka penulis menyimpulkan bahwa persepsi konsumen baik dari segi usia, jenis kelamin, latar belakang pendidikan, profesi, penghasilan setiap bulan, pengeluaran rutin setiap bulan responden terhadap produk TV Sanyo dari PT. Sentrindo Prima adalah baik. Saran penulis terhadap PT. Sentrindo Prima adalah agar perusahaan dapat mempertahankan keunggulan TV Sanyo seperti, kualitas, harga yang terjangkau, garansi dari TV Sanyo dan meningkatkan mutunya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)