Anda belum login :: 04 Jun 2025 12:57 WIB
Detail
ArtikelCBSA meningkatkan Kemampuan "Reading" Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris  
Oleh: Tanjung, Masnidar
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Widya: Majalah Ilmiah vol. 6 no. 43 (Apr. 1989), page 16.
Topik: jurusan bahasa inggris; kemampuan reading; CBSA
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM47.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPada hakikatnya, mata pelajaran reading sudah diberikan kepada murid-murid sejak mereka berada di sekolah menengah. Kenyataannya ketika memasuki perguruan tinggi, kebanyakan mereka masih mengalami kesulitan dalam memahami bacaan-bacaan yang ditulis dalam bahasa inggris. Berdasrkan pengalaman penulis dalam mengajar reading comprehension pada jurusan bahasa inggris IKIP muhamadiyah jakarta, boleh dikatakan penulis belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Penulis melihat timbulnya kemalasan dan kepasifan murid-murid dalam belajar akibatnya mempengaruhi hasil belajar mereka. Penulis mencoba mencari penyebab dari masalah ini. Ada kemungkinan hal ini disebabkan strategi pengajaran yang kurang effektif. Penulis biasanya menggunakan metode ceramah dalam mengajar, dimana gurur berfungsi sebagai sang maha tahu, sedangkan murid mendengarkan saja keterangan guru da kebanyakan mereka duduk dengan gelisah. Guru yang membacakan teksnya kepada murid, menhelaskan arti kata-kata sulit yang terdapat dalam bacaan dan membuat kesimpulan dari bacaan tersebut...
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)