Anda belum login :: 19 Apr 2025 05:20 WIB
Detail
ArtikelEfektifitas "modul" pada pengajaran struktur atom ditinjau dari hasil belajarnya  
Oleh: Erdawati
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Widya: Majalah Ilmiah vol. 6 no. 41 (Feb. 1989), page 4.
Topik: struktur atom; efektifitas modul
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM47.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTelah diketahui bahwa setiap unsur kimia mempunyai struktur atom yang berbeda satu sama lain, karena itu struktur atom sutu unsur menunjukkan sifat khas dari unsur tersebut. Dengan mengetahui bentuk struktur atom suatu unsur, molekul atau senyawa dapat dijelaskan, jumlah partikel dasar atom, jumlah energi yang terdapat pada unsur tersebut dan juga faktor yang menyebabkan suatu unsur dapat bereaksi satu sama lain. Dalam usaha mencapai tujuan pengajaran struktur atom diperlukan sarana baik perangkat keras, seperti gedung perlengkapan belajar, laboratorium, juga perangkat lunak seperti kurikulum, program pelajaran, metode pengajaran dan sebagainya. Namun demikian dengan sarana yang dilengkapi dengan laboratorium sekalipun, masih saja tujuan pegajaran struktur atom tidak tercapai. Dari hasil pengamatan penulis selama ini tidaklah sedikit mahasiswa yang mengalami kesukaran dalam memahami materi pelajaran struktur atom...
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)