Anda belum login :: 03 Jun 2025 07:48 WIB
Detail
BukuAnalisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Membeli Produk Kamera NIKON di Jakarta
Bibliografi
Author: Nugroho, Danar Agung ; Salib, Saroyini Wuryan Rahayu (Advisor)
Topik: Analisa; Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen; Membeli Produk Kamera NIKON di Jakarta
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Danar Agung Nugroho's Undergraduated Theses.pdf (928.0KB; 161 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4599
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Di Jakarta ada beberapa merk kamera format 35mm, yaitu : Nikon,
Canon, Minolta, Pentax, Leica, dll. Tujuan dari penelitian adalah untuk
mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan konsumen dalam
membeli produk kamera Nikon dan untuk mengetahui posisi merk kamera
Nikon diantara merk kamera format 35mm lainnya.
Teori yang menjadi landasan utama penelitian ini adalah teori pemasaran,
yang kemudian difokuskan kepada teori-teori : bauran pemasaran, perilaku
konsumen, dan kepuasan konsumen.
Dalam menganalisa penelitian, digunakan tehnik analisa data ANOVA
dengan bantuan program SPSS for Windows versi 11.0. Data yang dianalisa
dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner terhadap 100 orang responden di
wilayah Jakarta Selatan pada bulan Mei samapi deengan Juli 2002.
Hasil penelitian terhadap keputusan pembelian dan penilaian terhadap
atribut produk sebuah kamera yang dipandang dari sudut loyalitas konsumen
dan identitas kepemilikan kamera menunjukkan bahwa : loyalitas konsumen
terhadap suatu merk kamera tertentu tidak berpengaruh kepada keputusan
pembelian dan penilaian terhadap atribut produk sebuah kamera, karena nilai
signifikan loyalitas konsumen adalah 0,524 yang lebih besar dari 0,05.
Sedangkan identitas kepemilikan kamera berpengaruh terhadap keputusan
pembelian dan penilaian terhadap atribut produk sebuah kamera, karena nilai
signifikan identitas kepemilikan kamera adalah 0,011 yang lebih kecil dari 0,05.
Disarankan kepada Nikon Group agar mentargetkan orangtua sebagai
pemakai akhir dari kamera Nikon format 35mm, karena presentase responden
yang memakai kamera orangtuannya merupakan presentase terbesar kedua
setelah presentase responden yang mempunyai kamera sendiri.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)