Anda belum login :: 03 Jul 2025 16:03 WIB
Detail
BukuPengaruh Penataan Window Display Toko Pakaian Merek G2000 Terhadap Keinginan Membeli Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Perempuan Toko Pakaian Merek G2000 PLAZA SENAYAN)
Bibliografi
Author: Susilani, Annisa ; Parmono, Vincentius Rachmadi (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Annisa Susilani's Undergraduated Theses.pdf (1.47MB; 25 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1011
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, seseorang harus membuat keputusan mengenai produk penunjang kebutuhan yang akan dibeli dan digunakan. Proses keputusan pembelian tersebut tidaklah mudah ketika seseorang harus berhadapan dengan bermacam-macam merek produk untuk jenis yang sama. Keputusan pembelian kemudian tidak lagi berdasarkan loyalitas terhadap merek produk tersebut, namun lebih merupakan tindakan coba-coba atau paksaan dari produsen penjual produk. Untuk dapat memenangkan persaingan, produsen harus memanfaatkan faktor-faktor yang dapat merangsang keinginan konsumen untuk melakukan pembelian. Diantara empat bauran pemasaran yang ada, persaingan dapat dimenangkan melalui promosi, salah satu unsur dalam promosi yang kiranya mampu membangkitkan sisi emosional konsumen dari segi estetika adalah penataan etalase (window display). Untuk dapat menarik perhatian dengan cara ini, produsen seharusnya membuat penataan etalase yang sesuai dengan keinginan dan selera konsumen, sehingga rasa ketertarikan terseut dapat berkembang menuju keinginan untuk melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai penataan etalase yang baik, mengetahui unsur-unsur apakah yang dianggap penting bagi konsumen dalam penataan etalase dan mengetahui apakah penataan etalase dapat mempengaruhi keinginan membeli pada konsumen. Dalam penelitian ini, penulis akan menggunakan metode penelitian deskriptif untuk mengumpulkan fakta dari fenomena yang terjadi, sedangkan penggunaan penelitian eksplanatory bertujuan untuk memberikan kesimpulan atas hasil penelitian yang akan dilakukan berdasarkan fakta yang diperoleh dari penelitian deskriptif sebelumnya. Untuk pengolahan data, penulis menggunakan analisis tabel silang dan perhitungan regresi maupun korelasi melalui SPSS 10.0 for Windows. Dari hasil penelitian dan analisis data diketahui bahwa keinginan konsumen perempuan untuk melakukan tindakan pembelian di toko pakaian merek G2000 daerah Plaza Senayan dipengaruhi oleh penatan etalase sebesar 9,5 % dari keseluruhan faktor-faktor yang mempengaruhi keinginan membeli
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)