Anda belum login :: 20 Jul 2025 13:41 WIB
Detail
ArtikelStudent Loyalty Maintenance: A Critical Issue in Distance Learning University  
Oleh: Pannen, Paulina ; Yunus, Mohammad ; Darojat, Ojat ; Julaeha, Siti
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh vol. 6 no. 1 (Mar. 2005), page 1-13.
Topik: Mahasiswa UT; Masalah Belajar; Program Layanan Khusus; Proses Belajar
Fulltext: Mohamad Yunus_Paulina Pannen_Ojat Darojat_Siti Julaeha.pdf (58.59KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ143.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelUniversitas Terbuka (UT) merupakan salah satu dart sepuluh universitas mega di dunia, dilihat dart jumlah mahasiswa dan cakupan kegiatan operasional. Sebagai universitas mega, UT dituntut memberikan layanan khusus dalam mendukung proses belajar. Sebagai institusi pendidikan jarak jauh, UT menuntut mahasiswa memiiki komitmen yang tinggi untuk belajar. Kenyataannya, mahasiswa tidak memiliki kebiasaan belajar yang baik Mahasiswa belajar hanya untuk memperoleh ijazah, ditambah lagi dengan kekurangan sumber keuangan. Untuk membantu mahasiswa, mengatasi masalah belajar, UT dalam hal ini Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan, dengan jumlah mahasiswa terbanyak melaksanakan program layanan khusus untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa. Program tersebut meliputi penyapaan, pemberian surat keterangan penempuhan mata kuliah, dan tutorial remedial.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)