Anda belum login :: 01 May 2025 14:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategi Pemasaran Cathay Pacific Sebagai Pemimpin Pasar Dalam Masa Krisis (Studi Kasus Jalur Penerbangan Jakarta Hongkong )
Bibliografi
Author:
Herlina, Charolien
;
Purwaka, Tommy Hendra
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2003
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Charolien Herlina's Undergraduated Theses.pdf
(1.38MB;
22 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1009
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Banyaknya maskapai penerbangan asing yang masuk ke Indonesia menunjukkan persaingan dibidang penerbangan semakin kompetitf walaupun perekonomian belum membaik, tetapi di bidang penerbangan untuk maskapai penerbangan asing tertentu seperti Cathay Pacific, Singapore Airlines mengalami peningkatan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh Cathay Pacific dalam mempertahankan pangsa pasar pada jalur penerbangan Jakarta Hongkong . Dalam penulisan ini, saya menggunakan penelitian lapangan atau observasi, wawancara dengan pihak terkait serta studi kepustakaan guna memperoleh data yang digunakan. Perhatian analisa kualitatif ditujukan kepada faktor-faktor pendorong/push factor dan faktor-faktor penarik/pull factor untuk mengetahui Cathay Pacific sehingga dapat bertahan sampai sekarang. Trend peningkatan jumlah penumpang juga akan dianalisis dengan metode kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Cathay Pacific berhasil dalam mempertahankan pangsa pasar untuk jalur penerbangan Jakarta Hongkong dan menduduki posisi sebagai market leader. Sebagai kesimpulan dapat dikemukakan disini bahwa, strategi pemasaran yang telah dilakukan Cathay Pacific sudah tepat. Namun demikian, Cathay Pacific masih perlu meningkatkan pemanfaatan push factor dan pull factor dalam rangka memperkuat strategi pemasarannya khususnya pada jalur penerbangan Jakarta Hongkong.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.0625 second(s)