PT Honda Prospect Motor adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang komponen dan perakitan kendaraan beroda empat atau Agen Tunggal pemegang Merk (ATPM) dari Honda di Indonesia. PT Honda Prospect Motor terletak di jalan Gaya Motor I (Sunter II), lokasi perusahaan lain terletak di Kerawang dan untuk departeman spare parts (suku cadang) terletak di jalan Rajawali Selatan I. Ruang lingkup Permasalahan yang akan dibahas dalam skripsi ini meliputi pengujian terhadap manajemen audit atas fungsi pemasaran, yang menjadi masalah utama dalam perusahaan pada saat ini. Sehubungan dengan pelaksanaan fungsi dari bagian pemasaran dibutuhkan berbagai alat pengendalian, misalnya dibuat anggaran pemasaran, ramalan penjualan, dokumentasi mengenai penjualan dan catatan mengenai kondisi pasar. Tahapan manajemen audit dalam pemecahan masalah ini dimulai dari tahapan survey pendahuluan yang meliputi pengamatan fisik sekilas, wawancara dengan manajer, serta tahapan pemeriksaan mendalam yang meliputi studi lapangan serta analisis terhadap organisasi, tenaga kerja, dan fasilitas pabrik. Berdasarkan analisis tersebut ditemukan beberapa kelebihan dan kelemahan struktur pengendalian intern. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, disarankan agar perusahaan memperbaiki system pemasaran yang ada sehingga dapat membantu meningkatkan performance dari divisi pemasaran itu. |