Anda belum login :: 12 Jun 2025 15:23 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Pemasaran Bisnis to Bisnis melalui Penerapan Bauran Pemasaran Pada PT. RTM Global Integration Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk Sun Microsystem
Bibliografi
Author: Widodo, Yohanes Eko (Advisor); Deborah, Anastasia Maria
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Anastasia Maria Deborah's undergraduate these.pdf (2.55MB; 19 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-987
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Rigkasan Pemasaran bisnis to bisnis diincar banyak perusahaan, karena antara lain volume dan nilai penjualan jauh lebih besar dibanding menjual ke konsumen perorangan dan rantai pemasaran lebih pendek. Pemasar / penjual yang menerapkan pemasaran bisnis to bisnis, berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pembeli, bukan pada penjualan produk. Jadi, menjual produk bukan lagi merupakan target akhir pemasaran bisnis to bisnis, melainkan bagaimana memenuhi kebutuhan pembeli sehingga kerjasama itu dapat berlangsung jangka panjang. Strategi pemasaran bisnis to bisnis inilah yang diterapkan oleh PT. RTM Global Integration dalam upaya meningkatkan penjualan produk Sun Microsystem. Namun dalam pelaksanaannya, strategi pemasaran bisnis to bisnis yang diterapkan oleh PT. RTM Global Integration tidak terlepas dari penerapan strategi bauran pemasaran. Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih jauh bagaimana pelaksanaan dari strategi pemasaran tersebut, tidak dapat hanya dijelaskan melalui pengamatan
saja tetapi juga dibutuhkan analisa secara lebih mendalam. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana keberhasilan penerapan strategi pemasaran bisnis to bisnis melalui strategi penerapan bauran pemasaran dapat meningkatkan penjualan produk Sun Microsystem, yang dilihat berdasarkan aktivitas divisi penjualan yang dipimpin oleh vice president sales. Teknik mengolah analisa data yang dipergunakan adalah bersifat deskriptif dengan metode kualitatif untuk menggambarkan situasi dan kondisi secara jelas, utuh dan sebagaimana adanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran bisnis to bisnis melalui strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT. RTM Global Integration telah berhasil meningkatkan penjualan produk Sun Microsystem. Keberhasilan tersebut dibuktikan dari tabel tingkat penjualan yang menunjukkan peningkatan dari periode 2001 ¿ 2002
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)