Anda belum login :: 04 Jun 2025 20:07 WIB
Detail
BukuAnalisa Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Kentucky Fried Chicken Dalam Mcdonald's (Suatu Studi Kasus Perbanding)
Bibliografi
Author: Linawati ; Salib, Saroyini Wuryan Rahayu (Advisor)
Topik: Bauran Pemasaran; Mutu; Perilaku Konsumen; Kepuasan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Linawati's Undergraduate Theses.pdf (3.14MB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4388
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Ditengah ketatnya persaingan saat ini, Kentucky Fried Chicken dan McDonald's mampu memberikan yang terbaik bagi konsumennya. Untuk mengetahui sejauh mana perilaku konsumen terhadap faktor-faktor yang menjadi pertimbangan didalam menentukan tingkat kepuasannya, maka penulis meiakukan suatu riset terhadap atribut produk dari Kentucky Fried Chicken dan McDonald's guna mendapatkan data yang diperlukan dalam analisa.Dalam menganalisa cfigunakan peneBtian lapangan dan penelftian kepustakaan. .Setelah data terkumpul kemucOan penulis meiakukan analisa dengan menggunakan OMS (Overall Mean Score). Responden yang diteliti adalah konsumen yang makan di Kentucky Fried Chicken dan McDonald's, terdiri dari berbagai karakteristik jenis kelamin, dan usia berjumlah 100 orang. PT. Fast Food Indonesia membuka restoran Kentucky Fried Chicken pertamanya pada tanggal 18 Oktober 1979 di JI. Melawai Raya No. 84-85-, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada tanggal 22 Februari 1991 McDonald's membuka restoran pertamanya di Sarinah Thamrin, Jakarta. Struktur organisasi PT. Fast Food Indonesia dan McDonald's adalah struktur organisasi garis. Dari hasil penelitian yang diperoieh, maka penulis mendapatkan beberapa kesimpulan yaitu sebagian besar responden yang makan di Kentucky Fried Chicken temyata puas terhadap rasa dan wadah penyajian fried chicken maupun burger, tetapi untuk variasi fried chicken lebih puas dibandingkan burger, sedangkan untuk harga fried chicken maupan burger tidak puas. Untuk McDonald's temyata sebagian besar respondennya puas terhadap rasa dan wadah penyajian burger dan fried chicken, tetapi untuk varisi burger lebih puas dibandingkan fried chicken, sedangkan untuk harga burger maupun fried chicken tidak puas. Seiain itu dari hasil penelitian temyata produk yang paling sering dipesan oleh responden pada saat makan di KFC dan McDonald's adalah fried chicken. Untuk itu penulis menyarankan kepada pihak Kentucky Fried Chicken dan McDonald's mempematikan rasa burgernya agar jangan terlalu asin, dan rasa fried chickennya tetap dipertahankan; melakukan lebih banyak variasi atas produknya dengan mempromosikan produk-produk baru, misalnya KFC mempromosikan burger dengan rasa rendang, McDonald's mempromosikan fried chicken denganrasa sauce barbeque; menjual beberapa jenis produk yang sama dengan harga trsurah, misalnya dengan mempromosikan paket yang lebih murah. Selain itu penuiis juga menyarankan kepada Kentucky Fried Chicken dan McDonald's untuk tetap mempertahankan keunggulan masing-masing produk utamanya dengan melakukan promosi yang lebih gencar, misalnya KFC saat ini sedang mempromosikan fried chicken dengan rasa baru yaitu sauce barbeque; McDonald's mempromosikan kembaii McRice (burger yang terbuat dari nasi yang didalamnya berisi daging)
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)