Anda belum login :: 26 Jul 2025 19:45 WIB
Detail
ArtikelPengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Komputer dalam Pembelajaran Matematika, Materi Bilangan Pada Kelas 3 SD  
Oleh: Syahroni ; Nurfitriyanti, Maya
Jenis: Article from Article
Dalam koleksi: Jurnal Formatif : Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA vol. 7 no. 3 (Dec. 2017), page 262-271.
Topik: Media Pembelajaran Matematika; Kartun 3D
Fulltext: 2237-5759-1-PB_Ros.pdf (591.17KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FF29
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengembangan media pembelajaran kartun 3D. Metode yang dipakai metode Research and Development (penelitian dan pengembangan), tapi lebih difokuskan pada proses pengembangan menggunakan metode ADDIE. Tahapan pengembangan dalam penelitian ini diawali dengan menganalisis kebutuhan, merancang, membuat media pembelajaran kartun 3D, setalah itu di terapkan kemudian dilakukan tes kepada para ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media yang dikembangkan telah memenuhi layak dan memenuhi syarat untuk digunakan sebagai media pembelajaran kartun 3D pokok bahasan bilangan. Hal ini dilihat dari hasil validasi isi, dan kefektifan prodak oleh ahli materi sebesar 94% dinyatakan sangat baik. Untuk bahasa dan komunikasi pun mudah dipahami mendapat prosentase 91%, aspek media sebesar 83%, tampilan, kualitas dan keefektifan media oleh ahli desain pembelajaran sebesar 93% dinyatakan sangat baik. Maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran kartun 3D ini layak digunakan dalam pembelajaran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)