Anda belum login :: 21 Jul 2025 22:51 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Model Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Instalasi Motor Listrik  
Oleh: M., Suyitno
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknologi Pendidikan vol. 18 no. 2 (Aug. 2016), page 128-139.
Topik: Hasil Belajar Instalasi Motor Listrik; Model Pembelajaran Ekspositori; Model Quantum Learning; Minat Belajar
Fulltext: 258-507-2-_Ros.pdf (547.6KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran dan minat terhadap hasil belajar instalasi motor listrik. Penelitian ini dilakukan di SMK Dinamika Pembangunan Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah quasi eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil Belajar instalasi motor listrik pada siswa yang belajar dengan menggunakan model Quantum Learning lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran Ekspositori; (2) Ada interaksi antara model pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar instalasi motor listrik; (3) hasil belajar instalasi motor listrik pada siswa dengan minat belajar tinggi yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Ekspositori lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model Quantum Learning; (4) hasil belajar instalasi motor listrik pada siswa dengan minat belajar rendah yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model Quantum Learning lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)