Anda belum login :: 01 May 2025 14:28 WIB
Detail
ArtikelBrand journalism: integrasi komunikasi korporasi dan komunikasi pemasaran pariwisata  
Oleh: Kartikawangi, Dorien
Jenis: Article from Books - Textbook
Dalam koleksi: Marketing communication: pariwisata dan korporasi di Indonesia, page 333-345.
Topik: Komunikasi Pariwisata; Brand Journalism; Integrated Communication; 360 Degree Communication; JABFUNG-DK-2018-04
Fulltext: Marketing Communication p333.pdf (9.24MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: 302.2 MAR
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 1)
    • Tandon: tidak ada
   Reserve Lihat Detail Induk
Isi artikelSeiring dengan porkembangan teknologi informasi dan komunikasi, strategi dan implementasi komunikasi korporasi dan komunikasi pemasaran lebih mudah diintegrasikan. Melalui pengembangan konsep dan implementasi integrated communication atau 360 degree Communication, saat ini perusahaan banyak melakukan brand journalism. Tulisan ini mengkaji brand journalism perusahaan sebagai bentuk evaluasi serta saran pengembangan. Perusahaan Badan Umum Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pariwisata dan yang terkait menjadi subyek utama kajian praktis dalam tulisan ini. Brand journalism merupakan praktik suatu perusahaan untuk menggali 'cerita' mengenai diri/industri mereka, serta mempublikasikannya di kanal media sosial mereka. Hasil kajian menunjukkan bahwa brand journalism yang merupakan integrasi komunikasi korporasi dan komunikasi pemasaran belum dilakukan oleh sebagian besar BUMN pariwisata dan yang terkait. Hal ini disebabkan karena pengelolaan situs yang belum profesional dan maksimal. Belum dipahaminya peran komunikasi eksternal melalui situs dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan, menjadikan penelitian ini penting untuk diajukan sebagai salah satu referensi ilmiah untuk kemajuan komunikasi eksternal perusahaan yang terintegrasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)