Anda belum login :: 08 Jun 2025 18:59 WIB
Detail
Artikel Pengembangan Layanan Jasa Pengiriman PT. Pos Indonesia untuk Kebutuhan Masyarakat di Kota Bandung  
Oleh: Wahyuningsih, Siti
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Penelitian Pos dan Informatika vol. 3 no. 1 (Sep. 2013), page 19 - 49.
Topik: Pos; Layanan; Kebutuhan
Fulltext: 34-59-1-SM_2_Ros.pdf (1,001.48KB)
Isi artikelBerlakunya UU No. 38/2009 Tentang Pos, membawa perubahan terhadap penyelenggaraan pos di Indonesia, dengan persaingan yang kompetitif diantara para penyelenggara jasa perposan. PT. Pos Indonesia, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyelenggarakan layanan pos khususnya jasa pengiriman surat dan paket, saat ini harus memiliki konsep pengembangan untuk meningkatkan layanan yang berorientasi kepada pelanggan dan segmen pasar. Hal ini menuntut PT. Pos Indonesia (Persero) untuk melakukan pengembangan terhadap kinerja layanan pos yang berkualitas, cepat dengan biaya yang terjangkau. Berdasarkan metode survei dengan pendekatan kuantitatif, penelitian bertujuan mendeskripsikan data dan informasi secara komprehensif mengenai pengembangan layanan pada PT. Pos Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa pengiriman surat dan paket. Hasil penelitian menunjukkan, pengembangan layanan jasa pengiriman pada PT. Pos Indonesia di Kota Bandung berpedoman pada UU tentang pos No. 38/2009 dan berkomitmen pada prinsip utama Good Corporate Governance (GCG) untuk meningkatkan kinerja layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat pelanggannya. Berdasarkan analisa kualitas layanan (Service Quality), masyarakat pelanggan jasa pada umumnya menilai baik terhadap pengembangan layanan jasa pengiriman yang diselenggarakan PT. Pos Indonesia di Kota Bandung. Di mana kondisi layanan di PT. Pos Indonesia terutama di Kota Bandung saat ini telah memenuhi kebutuhan berdasarkan standar kualitas layanan yang dinilai baik oleh masyarakat pelanggannya. Selain memenuhi standar kualitas layanan, komitmen PT. Pos Indonesia senantiasa mempertahankan dan meningkatkan upaya pengembangan secara kemitraan dengan penyelenggara pos lainnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)