Anda belum login :: 04 Jun 2025 12:48 WIB
Detail
ArtikelKonstruktivisme: Pendekatan Alternatif Dalam Teori Belajar  
Oleh: Tambunan, Raymond A.I.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Respons: Jurnal Etika Sosial vol. 5 no. 2 (Jul. 2000), page 90-95.
Topik: TEORI BELAJAR; Pendekatan Konstruktivisme; Teori Belajar; Pendidikan
Fulltext: RR11.2 5(2) 0700 90-95.pdf (1,017.17KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: RR11.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: R20
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMasalah pendidikan dapat dilihat sebagai salah satu akar dari pelbagai persoalan bangsa. Pendekatan dan asumsi-asumsi kiasik yang digunakan untuk menyusun kebijakan dalam hal pendidikan tidak selalu sejalan dengan pengembangan aspek-aspek humanis dalam diri peserta didik. Penyelesaian terhadap masalah pendidikan dapat dilakukan antara lain dengan menemukan bentuk alternatif pendekatan dalam belajar yang lebih sesual dengan tujuan pendidikan. Konstruktivisme, yang melihat pengetahuan sebagai hasil konstruksi indMdu sendiri, merupakan bentuk alternatif yang kemungkinan dapat mengatasi kekurangan dalam pendekatan kiasik dalam proses belajar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)