Anda belum login :: 04 Jun 2025 12:48 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Konstruktivisme: Pendekatan Alternatif Dalam Teori Belajar
Oleh:
Tambunan, Raymond A.I.
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Respons: Jurnal Etika Sosial vol. 5 no. 2 (Jul. 2000)
,
page 90-95.
Topik:
TEORI BELAJAR
;
Pendekatan Konstruktivisme
;
Teori Belajar
;
Pendidikan
Fulltext:
RR11.2 5(2) 0700 90-95.pdf
(1,017.17KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
RR11.2
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
R20
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Masalah pendidikan dapat dilihat sebagai salah satu akar dari pelbagai persoalan bangsa. Pendekatan dan asumsi-asumsi kiasik yang digunakan untuk menyusun kebijakan dalam hal pendidikan tidak selalu sejalan dengan pengembangan aspek-aspek humanis dalam diri peserta didik. Penyelesaian terhadap masalah pendidikan dapat dilakukan antara lain dengan menemukan bentuk alternatif pendekatan dalam belajar yang lebih sesual dengan tujuan pendidikan. Konstruktivisme, yang melihat pengetahuan sebagai hasil konstruksi indMdu sendiri, merupakan bentuk alternatif yang kemungkinan dapat mengatasi kekurangan dalam pendekatan kiasik dalam proses belajar.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)