Anda belum login :: 12 Jun 2025 20:12 WIB
Detail
BukuManajemen dan Etika Bisnis
Bibliografi
Author: Tulus, Moh. Agus
Topik: BUSINESS ETHICS; ETIKA BISNIS
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1993    
Jenis: Papers/Makalah
Fulltext: Manajemen dan Etika Bisnis.pdf (404.55KB; 16 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: RR-204
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Abstract
Maksud dan tujuan yang mendasar setiap badan usaha (bisnis) dalam masyarakat mana pun adalah memproduksi dan mendistribusiktn barang dan jasa sedemikian rupa sehingga diperoleh pendapatan yang melebihi biaya. Masyarakat menimbulkan berbagai-bagai kendala bagi bisnis dalam usahanya memenuhi maksud tersebut. Kendala-kendala ini umpamanya menyangkut sifat dan mutu barang/jasa, ciri-ciri dan bentuk produksi dan distribusinya, pengertian "biaya", kelebihan pendapatan yang dibolehkan di atas biaya serta pengalokasian kelebihan tersebut.
Sistem bisnis merupakan subsistem sesuatu masyarakat yang terorganisasi. Oleh karena itu para eksekutif haruslah berkepentingan dengan harapan-harapan masyarakat.
Keputusan-keputusan eksekutif mengenai arah dan operasi organisasi bisnis membawa konsekuensi-konsekuensi sosial yang tidak dapat diingkari lebih lama lagi.
Kita semakin lama merasa semakin berkepentingan dengan kelestarian lingkungan (environmental preservation) yang mencakup:
(1) sumber-sumber daya fisik dan
(2) sumber daya manusia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)