Anda belum login :: 25 Apr 2025 14:45 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Konvergensi simbolis dalam manajemen strategis komunikasi terintegrasi 2.0
Oleh:
Kartikawangi, Dorien
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Public Relations Indonesia vol. 2 no. 3 (Nov. 2015)
,
page 17-27.
Topik:
integrasi komunikasi
;
era digital
;
konvergensi simbolis
;
JABFUNG-DK-2018-16
Fulltext:
Jurnal PR Indonesia Vol2 No3 Nov 2015 - p17.pdf
(564.67KB)
Isi artikel
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menuntut perusahaan menyesuaikan dirinya dengan lingkungan yang berubah karena perkembangan tersebut. Komunikasi sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari manajemen strategisberperan signifikan bagi perusahaan untuk memenangkan persaingan dan mempertahankan keberlanjutannya. Tulisan ini merupakan studi literatur yang mengkaji secara teoritis konseptual manajemen strategis komunikasi di era digital. Kajian ini menggunakan konsep tahapan dalam komunikasi integrasi, yaitu awarenenss, image integration, functional integration, consumer-based integration, stakeholders, dan utopian integration, serta teori konvergensi simbolis sebagai landasan utama. Hasil kajian menunjukkan bahwa konvergensi simbolis yang positif menjunjukkan keberhasilan integrasi komunikasi 2.0, sebaliknya jika konvergensi simbolis yang muncul negatif, maka integrasi komunikasi 2.0 dapat dinyatakan tidak atau kurang berhasil.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)